Kolaborasi BPBD, TNI, Polri Tanggulangi Banjir Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kolaborasi BPBD, TNI, Polri Tanggulangi Banjir Sijunjung

Senin, Juli 08, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP - Aparat gabungan yang terdiri dari personil BPBD, TNI, Polri, kecamatan serta perangkat nagari bahu-membahu dalam penanganan banjir yang terjadi di Sijunjung pada Senin, 8 Juli 2024. 


Kepala BPBD Kabupaten Sijunjung Hendri Chaniago yang dihubungi media ini, Senin (8/7)  membenarkan terjadi banjir akibat hujan yang turun sejak tadi malam, petugas kita telah turun meninjau lokasi bencana banjir tersebut. 



Karena tingginya curah hujan sejak  malam tadi,  membuat aliran sungai Batang Sukam meluap sehingga mengakibatkan terganggunya akses lalulintas di Nagari Sijunjung. 


Tak hanya itu, berdasarkan laporan Wali Nagari Sijunjung yang diketahui Camat Sijunjung bernomor, 364/109/Sjj-2024 tanggal 8 Juli 2024 tercatat 18 unit rumah yang ditempati 68 orang juga terdampak akibat banjir. 


"Kita baru saja  mendapatkan laporan detail dari Nagari Sijunjung," ungkap Kasi Kedaruratan Bencana BPBD Heries, SH siang ini. 


Banjir tak hanya melanda Nagari Sijunjung di Kecamatan Sijunjung, berdasarkan informasi warga banjir pun melanda Nagari Lubuk Tarok di Kecamatan Lubuk Tarok. 


Ketua Management Dissaster Muhammadiyah Centre (MDMC) Sijunjung Asril, siang ini mengungkapkan, "Jembatan di Nagari Lubuk Tarok ikut terdampak banjir". 


Sementara Koordinator BPP Kecamatan Lubuk Tarok Riswandi, A.Md, saat dihubungi mengenai lahan pertanian yang terdampak banjir mengatakan, "Tim sedang melakukan peninjauan lapangan, nanti dikabari data lengkapnya".


#GP | Herman  | AG


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS