Gabriela Elvira : Saya Gagal Jadi Dokter, Banting Stir ke Ilmu Kesehatan Masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Gabriela Elvira : Saya Gagal Jadi Dokter, Banting Stir ke Ilmu Kesehatan Masyarakat.

Rabu, Juli 10, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Sesungguhnya saya bercita cita menjadi dokter, tetapi gagal masuk Fakultas kedokteran, akhirnya saya kuliah Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand Padang.


Ketika dijumpai di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Selasa (9/7) Ela panggilan akrabnya mengatakan, kini sudah duduk di semester 6 Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat dan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kampung Baru.


Putri asal Perawang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau ini mengatakan, antusias  Pemerintah dan Masyarakat Desa Kampung Baru sangat besar dalam menerima kami mahasiswa KKN disini, semua fasilitas tempat mondok disediakan.


Konon kabarnya Kepala Dusun juga akan dijadikan orang tua angkat bagi mahasiswa. Menurut Kepala Desa Bapak Jalnibus, masing masing Kepala Dusun menerima dan membimbing, mengasuh  9 orang mahasiswa terdiri dari mahasiswa KKN Unand dan UNP selama KKN disini.


Sehingga "antusias masyarakat" itu lah  menjadi kesan pertama, bagi saya pribadi, mungkin teman lain juga berpandangan begitu. Kesan  yang menyenangkan rasanya, ungkap putri Perawang Provinsi Riau yang suka makan dengan dendeng lombok.


Dosen Pembimbing Lapangan(DPL) kamipun, sangat bahagia dan optimis kami bakal sukses KKN di Desa Kampung Baru ini.


Kepala Desa Bapak Jalnibus  juga welcome, kami senang lihat perhatiannya kepada kami, bahkan perempuan perempuan sekitar posko juga ramah dan santun.


Ela, kelahiran di Perawang, 04 Desember 2002, pernah menempuh pendidikan di  SDN 05 Perawang, SMPN 03 Perawang dan SMAN 1 Tualang, selanjutnya lulus di Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand Padang.


Ela yang hobi menyanyi dan memasak ini, merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara pasangan Indra Zanuri dan Yeni Helda punya motto hidup "Coba setiap kesempatan dan terus melaju". 


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS