Pers Peduli Bencana Kabupaten Sijunjung Turun ke Jalan Kumpulkan Sumbangan Korban Bencana. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pers Peduli Bencana Kabupaten Sijunjung Turun ke Jalan Kumpulkan Sumbangan Korban Bencana.

Kamis, Mei 16, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Pers Kabupaten Sijunjung, laksanakan peduli bencana turun ke jalan  Moh.Yamin, SH mengumpul dana untuk korban bencana alam, Kamis (16/5) sore hari ini.


Terlihat puluhan wartawan dari berbagai media, tampak memegang kotak bertuliskan "mohon bantuan untuk meringankan beban saudara yang terkena musibah  banjir bandang  lahar dingin di Provinsi Sumatera Barat" .



Tanpa kecuali, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung David Ronaldo, SSTP dan Pengurus KNPI ikut hadir mendampingi insan pers dalam pengumpulan dana bantuan musibah itu.


"Ini tindakan dan gerakan yang mulia dilakukan teman teman pers Sijunjung. Kami sangat mengapresiasi dan memberikan cap jempol buat kawan kawan wartawan," ungkap David ketika diminta komentarnya saat mendampingi pengumpulan bantuan tersebut.


"Partisipasi kita saat ini bukan hanya memberitakan kejadian, jumlah korban dan yang terdampak dari bencana, tetapi juga harus terlibat langsung turun ke jalan mengumpulkan dana guna  meringankan beban para  korban  bencana alam," ungkap Anton.



Terlihat para insan pers  yang turun ke jalan sore itu,  Benny Roska, Endo, Tendra, Yoi, Anton, Gangga, Abdi Gunawan, Herman, Ezi kribo,Dico Fadlur  dan teman teman dari KNPI kabupaten Sijunjung.


Kegiatan pengumpulan dana ini akan dilakukan selama tiga hari mulai Kamis sampai dengan Sabtu (16-18 Mei 2924) lusa.


"Gerakan spontanitas ini  diawali dengan pembicaraan beberapa orang wartawan Sijunjung dalam melihat fenomena dampak bencana alam di Sumbar ini," ungkap Thendra.


Berdasarkan pembicaraan tersebut, langsung kita bikin spanduk bertuliskan " Jurnalis Kabupaten Sijunjung Posko Peduli Banjir Bandang Merapi dan Padang Sibusuk" serta dipasangkan pada mobil Kominfo yang selalu mengumandangkan ucapan terima kasih sebagai berikut;


"Kami segenap Insan pers Kabupaten Sijunjung mengucapkan terimakasih atas sumbangan yang saudara berikan untuk meringankan beban para saudara kita yang terkena musibah banjir bandang dan lahar dingin di Provinsi Sumatera Barat" 

"Alhamdulillah dalam pengumpulan hari pertama, Kamis (16/6) terhimpun dana sebesar Rp 2.441.000,- kegiatan pengumpulan data akan dilakukan besok Jumat dan Sabtu," ungkap Benny Roska.


Dikatakan Benny, kita berharap juga pada donatur untuk dapat memberikan bantuannya berupa pakaian bekas layak pakai, berupa beras dan makanan siap saji, silahkan antarkan Posko Jurnalis Peduli disimpang tugu depan Kejaksaan Negeri Sijunjung.


#GP | Herman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS