Kades Jalnibus: Ketua Perantau PB IKBK SE Nusantara Bapak Budi Sastera SH MH Melakukan Gerakan Peduli Perantau Untuk Desa Kampung Baru - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kades Jalnibus: Ketua Perantau PB IKBK SE Nusantara Bapak Budi Sastera SH MH Melakukan Gerakan Peduli Perantau Untuk Desa Kampung Baru

Minggu, Mei 05, 2024

 



Sijunjung(SUMBAR).GP-  Sehubungan dengan tinggi curah hujan pada hari Jumat malam tanggal 3 Mei 2924 pukul 20.30-23.00 di Desa kampung Baru, terjadi Bencana Alam Longsor dan Banjir Bandang di beberapa titik diantaranya , Jalan Kabupaten yang menghubungkan Padang Sibusuk – Batu Manjulur di KM 3,5 bahu Jalan terban sepanjang 25 Meter dengan lebar 1 Meter ,mengakibatkan terganggu transportasi masyarakat.


Destana Kampung Baru bertipe Madya , telah melakukan kegiatan pasca bencana longsor dan Banjir bandang yang terjadi ini  berdampak bagi 115 KK dan 434 jiwa, diantaranya 2 Unit Rumah Masyarakat An. Mardianis 45 th Suku Sikumbang, Yanti Deswita 47 th suku Sikumbang alamat Dusun Guguk Bulek , kedua rumah itu tertimbun longsoran tanah setebal 49 M3.


Lahan persawahan Kelompok Tani Basrah, Sopantana dan Sopanpasak dilanda banjir bandang seluas 30 Ha dimana kondisi padi sedang terbit dan siap akan dipanen.


Kades Jalnibus SPd MM yang selalu  memberi informasi pada perantau terkait perkembangan penanganan bencana serta membangun komunikasi dengan Tim SAR Bencana Alam kabupaten.


Selanjutnya Ketua perantau PB IKBK SE Nusantara bapak Budi Sastera SH MH melakukan gerakan Peduli perantau untuk Desa Kampung Baru tercinta, dengan menyiapkan Eskavator yang akan membantu membuang tanah yang menimbun 3 rumah tersebut, sehingga bisa meringankan beban bagi korban , seluruh biaya nya ditanggung perantau secara Donasi , Insha Alloh Gerakan Peduli Bencana dari Perantau PB IKBK akan nengerahkan Eskavator membuang tanah tsb, semua pembiayaan di Donasi oleh Perantau PB IKBK yang akan bekerja 6-8 mei 2024 lusa.


Bentuk Donasi Perantau 3 jam tayang,  untuk Eskavator peduli bencana telah terkumpul uang sebanyak Rp.6.100.000,- untuk biaya Eskalator.


#GP | Herman | Jp AK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS