HUT SMANDASI Ke 34 Tahun 2024 “Berkreasi Unjuk Diri, Berprestasi Untuk Negeri dengan Semangat Merdeka Belajar” - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

HUT SMANDASI Ke 34 Tahun 2024 “Berkreasi Unjuk Diri, Berprestasi Untuk Negeri dengan Semangat Merdeka Belajar”

Selasa, Mei 14, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Rangakaian acara HUT SMANDASI Ke -34 ini dilaksanakan pada, Senin- Rabu,  tanggal 13 hingga 15 Mei 2024 bertempat di SMAN 2 Sijunjung, dibuka secara resmi oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Senin (13/5).


Kepala SMAN 2 Sijunjung Drs.Zulfira, M.Si., Selasa (14/5)  mengatakan, acara ini dihadiri oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, unsur Forkopimda, Kacabdin Wilayah V Provinsi Sumbar, Kepala OPD Kabupaten Sijunjung, ⁠Pimpinan BUMN/BUMD, Camat Sijunjung Khairuddin SE., Kepala Puskesmas Gambok, Wali Nagari Muaro dan Limo Koto, ⁠Kepala Dinas Parpora, Ketua KONI,  Ketua PBVSI dan Ketua MKKS Sijunjung dan  ⁠Kepala SMA/ SMP sederajat di Sijunjung dan tamu undangan lainnya.


Menurutnya, HUT SMANDASI selalu diperingati pada bulan Februari setiap tahunnya. Namun demi menjaga dan berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas iklim pesta demokrasi, maka dengan berbagai pertimbangan peringatan HUT SMANDASI Tahun 2024 dilaksanakan pada bulan Mei ini.


Konsep maskot HUT SMANDASI Ke 34 adalah ORANGER (Orange Ranger) Terinspirasi dari kucing oyen yang membaur bersama seluruh warga SMANDASI. Selain itu,  kucing merupakan hewan yang disukai oleh Nabi Muhammad Saw karena hewan ini yang selalu  memanjatkan doa, suci dari najis, mandiri, dan mampu mendatangkan rahmat, ekspresi dan postur maskot juga mewakili semangat sportivitas. 


Pemilihan warna yang mencolok memberikan kesan semangat dan visual yang menarik. Visual dari mascot menggambarkan jenis kegiatan yang diselenggarakan pada HUT SMANDASI tahun ini.


Yakni  Lomba Bola Voli Putra dan Putri antar SLTA/SMK Se-Cabdin Wilayah V, meliputi Kabupaten Sijunjung, Dharmasraya dan Kota Sawahlunto.


Dari Kabupaten Sijunjung hadir klub bola voli dari  SMAN 1, 2, 3, 5, 7, 9, 11, 12  dan 13 Sijunjung, Dari Dharmasraya telah hadir SMAN 1 Tiumang dan SMAN 1 Koto Baru.


Sedangkan Lomba Bola Voli Putra dan Putri antar SLTP/MTs Se-Kabupaten Sijunjung, yang telah hadir  SMPN 4, 8, 22, 23, 24, 29, 32, 36, 39, dan 47 Sijunjung dan MTsN 1 Sijunjung, papar Zulfira.


Selain itu, kita juga mengadakan Lomba SMANDASI IDOL Putra dan Putri antar SLTP/MTs Se-Kabupaten Sijunjung yang diikuti oleh SMPN 1, 2, 7, 19, dan SMPN 47 Sijunjung serta MTsN 1 dan MTsN  3 Sijunjung.


Pada lomba  SMART SMANDASI antar SLTP/MTs Se-Kabupaten Sijunjung yang diikuti oleh SMPN 2, 7,15, 29 dan SMPN 38 Sijunjung serta MTSN 1 Sijunjung, dan MTs Ponper Riadhus Sholihin.


Dikatakannya,  pada hari pertama, Senin (13/5)  dilaksanakan acara  pembukaan dengan meriah. Diawali dengan tari dari Sanggar Rantak Batuah SMAN 2 Sijunjung, dilanjutkan dengan sambutan Kepala SMAN 2 Sijunjung, Zulfira, S.Pd., M.Si dan pengarahan serta pembukaan oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir ditandai dengan prosesi potong kue, pelepasan balon HUT SMANDASI 34.


Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan peralatan pertandingan berupa net dan bola voli kepada panitia pelaksana.


Selain Bupati, Ketua PBVSI SIjunjung juga turut menyerahkan bantuan berupa 2 bola voli yang diterima langsung oleh  Zulfira S.Pd., M.Si selaku kepala sekolah.


Kegiatan hari pertama dilanjutkan dengan lomba SMANDASI IDOL dengan pemenangnya adalah Juara 1 PA diraih oleh  Radit Fayz Afdil dari SMPN 2 Sijunjung,  Juara 2 PA diraih oleh  Yuda Maulana Tarigan dari MTsN 1 Sijunjung dan Juara 3 PA ditempati oleh ORLANDA dari MTsN 3 Sijunjung, sedangkan Harapan 1 PA diraih oleh  Abbiyu dari SMPN 1 Sijunjung, Harapan 2 PA  diraih oleh BRIAN VIDIARLO dari SMPN 45 Sijunjung.


Juara 1, 2 dan 3 bagian putri diraih oleh  Ratu STEFANI  dari SMPN 1 Sijunjung, AIRIN HANIFAH SAFITRI dari MTsN 3 Sijunjung dan  Hanifah Nofia dari MTsN 1 Sijunjung, sedangkan harapan 1 dan 2 putri diraih oleh SHELBY FANESHA dari  SMPN 7 Sijunjung dan  Keysa Maheswari dari MTsS Riadhus Solihin Sijunjung.


Lomba SMART SMANDASI dilaksanakan pada hari kedua Selasa (14/5) hari ini, sedangkan  lomba voly pa dan pi tingkat SLP/MTs dan SMA/SMK dilaksanakan pada hari kedua dan ketiga, Selasa dan Rabu (14-15 Mei 2024)


"Kepada para pemenang lomba akan diberikan piala serta tabanas dan sertifikat, dan penutup acara ini direncanakan, Rabu (15/5) pada pukul 17.00 Wib," ujar Zulfira.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS