Perkumpulan Keluarga Perantau Padang Sibusuk (PKPPS) Pulang Basamo. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Perkumpulan Keluarga Perantau Padang Sibusuk (PKPPS) Pulang Basamo.

Minggu, April 07, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Rombongan Pulang Basamo Perkumpulan Keluarga Perantau Padang Sibusuk (PKPPS) tak beberapa lama lagi akan memasuki Nagari Padang Sibusuk dan berkumpul kembali dengan orang orang yang di kampung halaman.


"Alhamdulillah, saat ini  kami sudah sampai di Masjid Agung Dharmasraya," ujar Yusrial Ketua Rombongan PKPPS kepada media pukul 15.06 wib.


Dikatakannya, kami mulai berangkat dari kompleks Islamic Center Bekasi, Jumat 5 April 2024 pukul 19.00 wib bus berangkat menuju Tangerang menjemput peserta yang  berkumpul di Masjid Istiqomah Tangerang, selanjutnya perjalanan melalui Merak - Bakauheni - Lampung - Palembang - Jambi - Sijunjung dan ke Padang Sibusuk.


Pada hari Minggu, 7 April 2024 menurut rencana bus dan semua  kendaraan pribadi perantau pulang basamo (Pulbas)  berkumpul di Tanah Badantung untuk melakukan kompoi menuju Padang Sibusuk, sesampai di Padang Sibusuk tepatnya ditanah lapang Jorong Simancung secara resmi disambut oleh Wali Nagari dan tokoh masyarakat Padang Sibusuk.


Hal tersebut juga dibenarkan Wali Nagari Padang Sibusuk, Aprizaldi, ketika dikonfirmasi Sabtu (6/4) siang tadi.


Memang kita akan menyambut kedatangan rombongan Perkumpulan Keluarga Perantau Padang Sibusuk (PKPPS) yang pulang basamo secara resmi di Lapangan bola kaki Jorong Simancung Padang Sibusuk, Minggu (7/4) pagi menjelang siang, ucap Aprizaldi.



Diharapkan Aprizaldi,  moment pulang basamo PKPPS ini  sebagai ajang silahturahmi antar anak nagari yang  ada dirantau dan anak nagari yang bermukim di kampung halaman. "Mudah mudahan dengan momentum pulang basamo ini bisa meningkatkan kepedulian perantau untuk membangun nagari dalam berbagai bidang yang bertema "Basamo Membangun Nagari,"  



Dijelaskan Aprizaldi, agenda yang disusun berkaitan dengan Pulbasnya PKPPS, selain penyambutan secara resmi Minggu (7/4) adalah pada hari Selasa (9/4) perantau bersama warga yang dikampung  malopeh Irigasi menangkap ikan lubuk larangan.


Pada hari Rabu, 10 April 2024 Sholat Idul Fitri bersama masyarakat di tanah lapang Jorong Kapalo Koto dan silaturahmi sanak saudara.


Sedangkan hari Kamis, 11 April 2024 kegiatan "Makan Bajambah" semua warga bersama perantau PKPPS  di los pasar Padang Sibusuk yakni Halal BI Halal (HBH) dilanjutkan dengan hiburan rakyat pada malam harinya  menikmati musik salung remik Mak Son, dan berbagai kesenian tampilan anak nagari serta adanya pembagian Dopreze.


Pada hari, Sabtu, 13 April 2024 dimulai pukul 20.00 wib merupakan "Ajang Mupakat dan Silahturami Warga perantau dan warga yang di kampung" musyawarah membicarakan tentang pembangunan nagari 


Dan terakhir pada hari Minggu,  tanggal 14 April 2024 sekitar pukul 17.00 wib upacara resmi melepas pemberangkatan perantau kembali balik keperantauan oleh semua warga Padang Sibusuk.


Tentunya sebagai Wali Nagari Padang Sibusuk, berharap rencana program kegiatan pulang basamo warga PKPPS dapat didukung bersama oleh dunsanak semuanya, sehingga semua rangkaian agendanya terlaksana dengan baik," ujar Aprizaldi.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS