Pemdes Kampung Baru Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemdes Kampung Baru Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu.

Sabtu, April 06, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Hamba Allah dan Jemaah Masjid Al Hidayah gelar buka bersama dan berikan santunan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu di masjid Al Hidayah Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan, Sabtu (6/4).


Kegiatan buka bersama anak yatim tersebut dihadiri oleh Camat Kupitan Zainuddin, SE, Kepala KUA Kupitan Tri Muspida, S.Ag., Babin Kantibmas, Babinsa, aparatur Pemdes, Ninik Mamak, Alim ulama , tokoh masyarakat, Bundo Kanduang  Desa Kampung Baru sekitar 90 orang.


Jumlah anak yang disantuni itu berstatus yatim piatu 1 orang memperoleh bantuan Rp 1 juta, status yatim 22 orang, masing masing mendapat Rp500.000 dan piatu saja 20 orang dengan santunan masing masingnya Rp400.000,-  


Pada kesempatan tersebut Kepala KUA Kecamatan Kupitan Tri Muspida menyampaikan, menyantuni anak yatim merupakan kewajiban bersama umat muslim.


"Kita berkewajiban memberi santunan kepada mereka, agar mereka ikut juga bergembira bersama dengan yang lainnya  dalam suasana menyambut hari raya idul fitri ini," tegas Muspida.


Sedangkan Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, menyampaikan bahwa momentum buka bersama Anak yatim ini  adalah  kegiatan rutin yang dilaksanakan pada setiap  bulan ramadhan.


"Tujuan kita memberikan santunan pada seluruh anak yatim, piatu dan yatim piatu  yang berada di Desa Kampung Baru untuk membuktikan dan memberi rasa kasih sayang kepada mereka menghadapi hari raya Idul Fitri, karena hari kemenangan kamu muslimin harus dinikmati bersama termasuk mereka yang berstatus yatim, piatu apalagi yatim piatu," terang Jalnibus.


" Alhamdulillah,  kita berhasil menghimpun dana dari umat dan kita bagikan sebagai santunan saat ini sejumlah Rp20.000.000,- ( Dua puluh juta rupiah) kita salurkan kepada satu orang yatim piatu Rp1.000.000,- 22 orang anak yatim Rp11.000.000. dan 20 orang anak piatu Rp8.000.000," ujar Kades Jalnibus.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS