Ribuan Orang Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah di Stadion Prof. M. Yamin Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ribuan Orang Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah di Stadion Prof. M. Yamin Sijunjung

Kamis, April 11, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP – Ribuan umat Islam mengikuti shalat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah di Stadion Prof. M. Yamin, SH, Muaro Sijunjung pada Rabu, 10 April 2024.


Shalat Ied turut dihadiri Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang, Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt serta Forkopimda dan pejabat daerah lainnya.


“Selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal Fitri 1445 Hijriyah, mohon maaf lahir dan bathin kepada kaum muslimin dan muslimat serta para perantau yang berkesempatan pulang tahun ini,” ujar bupati dalam sambutannya.



“Kita patut bersyukur, karena sebahagian daerah hari ini berhari raya dalam keadaan dirundung bencana,” bupati menambahkan.


Khatib Ied pada kesempatan itu adalah Syukri Rahmat, Lc, MH yang sehari-hari adalah Ketua MUI Kabupaten Sijunjung.


Imam adalah Dasrizal, S.Si, M.I.S., Qori Internasional yang juga anggota Lembaga Seni dan Budaya Pimpinan Pusat Muhammadiyah.


Shalat Ied yang berlangsung di stadion berstandar nasional itu, sempat diwarnai mati listrik saat penyampaian khotbah.


Usai shalat Ied, bupati menggelar Open House di kantor bupati yang dipadati ribuan orang hingga kehalaman sembari menikmati aneka hidangan, mulai dari sate, soto, nasi hingga sup dan buah-buahan.


#GP | Herman | AG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS