Hendri Nurka, S.Sos.M.Si : Lebaran Tahun ini Sungguh Penuh Dengan Ujian. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Hendri Nurka, S.Sos.M.Si : Lebaran Tahun ini Sungguh Penuh Dengan Ujian.

Kamis, April 11, 2024




Sijunjung (SUMBAR).GP- Lebaran atau yang dikenal dengan hari raya khususnya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat muslim yang beriman, karena dia telah suci bersih (Fitrah) seperti bayi yang baru dilahirkan tanpa dosa sedikitpun, setelah melalui pelatihan dan ujian akhir pada Ramadhan.


Demikian juga bagi umat muslim dan muslimah di Sumatera Barat, selain hari kemenangan, juga merupakan hari penuh ujian seiring dengan suka duka yang menimpa mereka.


Seperti sebagian daerah  Pesisir Selatan masih tersisa sesak nafasnya, rumah dan lahan pertanian porak poranda akibat dilanda banjir bandang, Kabupaten Agam dan sebagian Kabupaten Tanah Datar dikejutkan lahar dingin dari gunung merapi.


Nurani warga Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan pun mangalami nasib yang malang,  disenja hari , Selasa (9/4) pada saat akan berbuka di hari terakhir puasa ( malam takbiran) dinding dan atap rumahnya rusak berat akibat hantaman tanah longsor mengiringi hujan lebat mengguyur desa tersebut. 

https://www.goparlement.com/2024/04/nurani-warga-padang-sibusuk-gagal.html?m=1

Sekretaris Dinas PP-KB Hendri Nurka, S.Sos., M.Si ketika dihubungi media menanyakan komentarnya terkait suasana lebaran tahun 1445 H/ 2024 dia mengaku " Lebaran tahun ini sungguh penuh dengan ujian..dan ujian ini mengingatkan kita bahwa pentingnya selalu bersyukur atas segala nikmatnya.. Beliau memang maha pengasih dan penyayang kepada UmatNya.


Menurut Hendri Nurka, mantan Kabid Paud Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  mengungkapkan, tiga sebelum  ramadhan ortu perempuan ( Amak) dirawat di Rumah sakit karena  stroke dan satu hari sebelum  Ramadhan adik ortu perempuan (Etek) kita  meninggal di Kota Medan.


"Insya Allah, ibadah Ramadhan datang tepat waktu, dalam hati dan perasaan kami labil akibat musibah yang datang, melalui siraman rohani amalan Ramadhan baik melalui puasa maupun qiyamullail kita semakin kuat dan tabah menghadapi musibah," ungkapnya.


"Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un, sesuatu alam ini datang dari Allah dan akan kembali kepada Allah, Swt ," lanjut Hendri Nurka tokoh masyarakat Muaro Sijunjung itu.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS