KPU Sijunjung Gelar Rapat Evaluasi Badan AD HOC Pemilu 2024. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KPU Sijunjung Gelar Rapat Evaluasi Badan AD HOC Pemilu 2024.

Jumat, April 05, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- KPU Kabupaten Sijunjung, menggelar rapat evaluasi Badan AD-HOC Pemilu tahun 2024 di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis (4/4).


Rapat Evaluasi tersebut diikuti oleh seluruh anggota PPK, PPS, Sekretaris PPS dan Sekretaris PPK se Kabupaten Sijunjung serta  10 wartawan media cetak/ elektronik, serta dihadiri pihak terkait seperti Polres, Kesbangpol dan Linmas serta seluruh komisioner KPU Kabupaten Sijunjung.


Rapat Evaluasi kinerja Ad-Hoc dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Dori Kurniadi dan dilanjutkan dengan "Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Sijunjung" dengan Nara sumber Dr.Eka Vidya Putra, S.Sos., M.Si., dipandu moderator Juni Wandri, SH.M.Kn pada sesi pertama.


"No PSU .....No PSU....No PSU.....di Kabupaten, sembari menyemangati para PPS dan PPK Kabupaten Sijunjung," ungkap Ketua KPU Dori dalam sambutannya.


"Meskipun nanti malam pukul 00,00 wib, nanti malam, tugas PPK dan PPS sudah berakhir, namun saya bangga, karena anda semua masih tegak lurus mendukung kami KPU Sijunjung," ucap Dori melanjutkan.



Sedangkan pada sesi kedua Nara sumbernya Ketua dan anggota KPU Kabupaten Sijunjung dengan materi "Evaluasi Kinerja Ad-Hoc pada masing masing Devisi" dipandu Istikharah, S.Kom.,


Pada sesi pertama, peserta rapat evaluasi terlihat serius dan antusias menyimak penyampaian materi dari dosen UNP Padang Eka Vidya Putra yang menyebutkan secara garis besarnya Evaluasi itu sangat penting, karena evaluasi itu adalah proses untuk pengukuran, penilaian dan rekomendasi.


Sedangkan dalam  penyampaian evaluasi yang disampaikan Ketua dan anggota KPU berturut turut Dori Kurniadi, Susila Andika, Juni Wandri, Bayu Agung Perdana dan Ria Meilani diwarnai dengan sorakan dan tangan gembira mendengarkan puji pujian atas keberhasilan kinerja  PPS, PPK di lapangan.


"Nyinyir kami kepada anda semua, telah berbuah manis. Nama Kabupaten Sijunjung menjadi harum di forum Sumatera Barat. Sijunjung dapat yang terbaik di Sumbar. Itu semua berkat kerjasama anggota dan sekretaris PPK dan PPS di lapangan," ujar Susila Andika.


"Kalau terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Sijunjung ini, secara pribadi saya yang sangat malu, saya yang tidak becus bekerja, itu anggapan orang," alhamdulillah itu tidak terjadi, ucap Susila.


"Jangan puas dan lengah dengan prestasi saat ini, terus lah memahami regulasi dan baca semua peraturan hukum yang berlaku dan undang undang berkaitan dengan pilkada. Semoga apapun modelnya untuk pilkada kedepan kita bisa lebih sukses," kata Bayu Agung Perdana.


Usai buka bersama, dilanjutkan dengan acara penyerahan piagam penghargaan dan hadiah kepada beberapa PPS, PPK dan Sekretaris atas kategori terbaik terbaik dalam pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024 lalu.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS