Festival Lansek Manih Kabupaten Sijunjung Kembali Digelar, Kamis hingga Sabtu. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Festival Lansek Manih Kabupaten Sijunjung Kembali Digelar, Kamis hingga Sabtu.

Kamis, April 18, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP– Kabar gembira bagi publik Sumatera Barat yang telah lama merindukan Festival Lansek Manih (FLM), agenda tahunan tersebut akan hadir kembali mulai, Kamis hingga Sabtu, 18-20 April 2024.


FLM adalah kalender tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, yang biasanya dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung pada bulan Februari setiap tahunnya.


Berhubung dengan agenda nasional, Pemilu Serentak yang berdekatan waktunya dengan peringatan HJK Sijunjung, maka FLM tahun 2024 dilaksanakan di Bulan April.


Sebagai ajang promosi wisata, kreativitas, seni, budaya serta produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), tahun ini FLM telah memasuki tahun keenam.


FLM VI akan menampilkan beberapa kreativitas generasi milenial, diantaranya pemutaran film “Sumarak Lansek Manih,” hasil garapan sutradara muda berbakat Afrinal, S.Sn serta penampilan olah vokal Venissa Octa Hendri yang juga pemenang FLM IV tahun 2022.


“Film Sumarak Lansek Manih mengisahkan tentang anak yang berjuang meraih impian ditengah cobaan, keterbatasan ekonomi dan kehilangan orang tua, dengan setting Geopark Silokek” ujar David Rinaldo, selaku eksekutif produser film itu saat dihubungi Rabu, 17 April 2024.


“Venissa tengah giat mempersiapkan penampilan terbaiknya di hadapan penonton pada malam penutupan festival,” ungkap Hendrizal, yang juga orangtua Venissa Octa Hendri (Juara FLM IV tahun 2022).


Tak hanya itu, perantau Sijunjung yang juga penulis muda nasional sekaligus motivator berbakat, Robi Afrizan Saputra bakal turut mengisi talkshow “Pandangan Perantau Milenial Terhadap Perkembangan Geopark Silokek”.


Bersama Handriawan, asal Lubuk Tarok, pendiri Komunitas Sijunjung Muda Berkarya serta Ihsan Alfadany, Founder Gerakan Anak Muda atau GARDA Sijunjung, Robi Afrizan Saputra telah mensinergikan potensi-potensi generasi muda diberbagai daerah guna perkembangan Sijunjung dalam beberapa hari terakhir ini.


Penasaran dengan keseruan acara yang digelar berkat kolaborasi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga tersebut, datang saja ke Ruang Terbuka Hijau (RTH) Logas hari ini.


Sementara KadisdagperinkopUKM Ir. Yulizar, MP saat dimintai keterangan menyatakan, “Ada beberapa produk yang akan meramaikan even kali ini” ucapnya.


“Diantaranya, kalamai, keripik pisang, rendang telur, kopi, ecoprint, songket Unggan, dan lain-lain tutup Yulizar.


#GP | Herman | AG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS