Camat Kupitan Zainuddin SE: Bundo Kanduang Hendaklah Menjadi Leding Sektor Terdepan Dalam Pembinaan Akhlak dan Karakteristik. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat Kupitan Zainuddin SE: Bundo Kanduang Hendaklah Menjadi Leding Sektor Terdepan Dalam Pembinaan Akhlak dan Karakteristik.

Senin, April 29, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Camat Kupitan Zainuddin SE mengatakan, Pemerintah kecamatan  sangat Bangga dan apresiasi dengan adanya program rutin Bundo Kanduang, semoga kegiatannya baik dan lebih baik kedepannya.


Hal itu diungkapkan Camat Kupitan Zainuddin SE dalam memberikan pengarahan saat halal bi halal yang digelar Bundo Kanduang Kecamatan Kupitan di Gedung UDKP Padang Sibusuk, Senin (29/4)


Dikatakannya, Bundo Kanduang hendaklah menjadi  leding sektor terdepan dalam pembinaan akhlak dan karakteristik anak, cucu  dan keponakan ninik mamak di Kecamatan Kupitan, "Bundo Kanduang menjadi contoh  Unduang Unduang ka sarugo," lanjut Zainuddin.


Kegiatan halal bi halal yang dimulai pukul 10.00 wib itu, diikuti Ketua dan Pengurus Bundo Kandung Kecamatan serta Ketua dan 17 orang anggota Bundo Kanduang masing masing Nagari, termasuk dari Desa Kampung Baru.


"Benar Bundo Kandung Desa Kampung Baru hadir Ketuanya bersama 17 anggota Bundo Kandung Desa Kampung Baru," ujar Jalnibus, S.Pd.MM Kades Kampung Baru menjawab media.


Ketika diminta komentarnya, Jalnibus, mengatakan, bahwa anggota Bundo Kanduang Desa Kampung Baru dan nagari nagari lain itu kelihatannya sangat bersemangat dan bergairah mengikuti  berbagai kegiatan yang diprogramkan pengurus kecamatan Kupitan.


Ketua Bundo Kanduang Kecamatan Kupitan, Bundo Eni Pesma M.Pd dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan  Bundo Kanduang Nagari dan Desa  yang telah berkontribusi untuk terlaksana acara ini.


"Kegiatan Halal Bi Halal ini menjadi kegiatan rutin Bundo Kanduang Kupitan dari dulu, sekarang dan pada tahun tahun berikutnya," ungkap Bundo Eni Pesma.


Hadir pada kegiatan halal bi halal Bundo Kanduang Kecamatan Kupitan itu, Camat Kupitan Zainuddin SE dan staf, Wali Nagari dan Kades se Kecamatan Kupitan,  dan Tokoh Masyarakat di wakili  oleh Hadiatulloh, Ustad Syukri Rahmat LC MA sebagai penceramah serta Ketua KAN dan LKAAM Kupitan sebagai penceramah.


Ustadz Rahmat Syukri dalam Tausiahnya mengatakan, berjemaah bukan berarti kelompok besar atau masif tapi berjemaah itu bagaimana satu kelompok  memiliki satu visi dan misi serta tujuan yang baik serta mulya dengan niat dan  keikhlasan.


"Dengan halal bI halal ini,   bagaimana kita bisa merajut ukhuwah  silaturahmi yang berbeda  selama ini, dengan momentum halal bi halal hari ini, kita bangun satu hati menjalin silaturahim  sesama Bundo Kanduang  se Kecamatan Kupitan," ucapnya.


Diharapkan oleh Ketua MUI Kabupaten Sijunjung itu, melalui majlis  ini diharapkan bisa memperpanjang umur, mempermudah pintu rezeki dan mempermudah penyelesaian masalah masalah sesama kita.


"Takwa merupakan buah dari pelatihan selama bulan ramadhan,  hasilnya taqwa dapat dilihat mulai Syawal sampai 11 bulan berikutnya," lanjut Rahmat.


Bundo Kanduang merupakan Limpapeh rumah nan gadang , dalam kehidupan sehari hari seorang Bundo Kanduang itu menjadi titik pandang yang indah( Uswatun hasanah) bagi keluarga dan masyarakat serta bagi lingkungan tempat tinggal baik dirumah dan masyarakat


"Dunia merupakan jalan atau ikhtiar menuju surga Nya Alloh," tutup Ustadz Rahmat Syukri.


#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS