Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Tinjau Lokasi Bencana Banjiri Bandang Desa Kampung Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Tinjau Lokasi Bencana Banjiri Bandang Desa Kampung Baru.

Sabtu, April 27, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan rombongan berkunjung ke Desa Kampung Baru, untuk meninjau dan menyalurkan bantuan kepada warga Nurani korban rumahnya kena bencana banjir bandang dan longsor, pada malam takbiran lalu, pada Sabtu (27/4) tadi.

Bupati Benny didampingi Kadis Sosial, Paperi, Satpol PP, BPBD, Pimpinan Baznas, Pengurus PMI, Unsur Prortokoler, Camat Kupitan, di Desa Kampung Baru disambut Kepala Desa Kampung Baru, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang, LPM, Karang Taruna, BPD, FKPM, Perangkat Desa serta Wali Nagari Batu Manjulur bersama dengan lembaga, Ketua KAN dan BPNnya.


Agenda Bupati dan rombongan dalam kunjungan ke Desa Kampung Baru dimulai pukul 14.30 wib itu Di meninjau lokasi banjir bandang yakni sebuah jembatan yang tergerus air bah. Pada pukul 15.00 wib dilanjutkan meninjau lokasi rumah korban longsor An.Nurani  serta Jembatan Desa di Dusun Guguk Bulek.


Banjir bandang tersebut pada malam takbiran, Selasa (9/4) lalu, beberapa tiang  jembatan tergerus, jalan Kabupaten Sijunjung menuju Batu Manjulur badan jalan bergeser dan dua rumah rusak dihantam longsor itu.


Pada pukul 16.00 wib, Bupati dan rombongan melakukan shalat asar berjemaah di Mesjid Al Hidayah Desa Kampung Baru. Pada pukul 16.15 wib dilanjutkan dengan meninjau lokasi badan jalan rusak  dan retakan rumah penduduk. Tepat pukul 16.30 wib Bupati Benny meninjau lokasi rencana Posko Pemenangannya dalam pilkada nanti.


Acaranya  ditutup dengan kegiatan ramah tamah di Kantor Desa Kampung Baru serta dengan menikmati jamuan Bundo Kanduang  dan TP PKK Desa Kampung Baru.


Bupati Benny sampaikan bahwa Pemda Sijunjung, karena agenda yang cukup padat sesudah lebaran, baru hari ini kami sampai di rumah ibu Nurani  untuk melihat secara langsung korban longsor yang terjadi malam takbiran lalu.


"Namun dengan tidak mengurangi rasa hormat kami , alhamdulilah saat ini  kami serahkan bantuan kepada ibu Nurani berupa bantuan  dari Dinsos berupa sembako dan pangan, dari Baznas Sijunjung berupa santunan tunai, dari PMI berupa sembako, mohon Ibu Narani terima untuk dapat meringankan rasa dukanya," ucap Benny menyampaikan.


"Mohon maaf dengan keterlambatan kami berkunjung kesini, akibat kegiatan Pemda yang cukup padat sebelumnya," lanjut Benny.


Menurut Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM dalam perbincangannya, Bupati juga akan membantu berupa alat berat untuk mengeluarkan dan membuang bongkahan tanah yang menutupi rumah  Nurani dan rumah Deswita.


"Insha Allah , PC mini  akan kita  kerahkan  untuk membuang tanah tersebut," imbuh Benny Dwifa Yuswir disela sela Isak tangis ibu Nurani haru dengan kunjungan pimpinannya itu.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Benny juga berpesan kepada Kades Kampung Baru dan Wali Batu Manjulur, untuk lebih sering mengingatkan akan keluhan masyarakat terkait bencana ini.


Seperti informasi yang diterima, kata Bupati ada 2 buah Jembatan yang tergerus oleh banjir bandang  serta terjadinya pada KM 5 ruas jalan kabupaten dari Padang Sibusuk ke Batu Manjulur terjadi pergeseran tanah yang menimbun jalan tersebut .


"Mudah mudahan kedaruratan ini bisa dengan cepat kita antisipasi," lanjut Bupati Benny.


Tokoh Masyarakat Kampung Baru diwakili oleh Al Jasri Khatib Bungsu  menyampaikan ungkapan terima kasih banyak atas kunjungan Bupati dan rombongan meninjau  lokasi  bencana di Desa Kampung Baru ini, semoga kegiatan ini bernilai ibadah mendapat paha dari Allah SWT, semoga bapak sehat selalu,  panjang umur dan amanah dalam pengabdian demi Sijunjung Maju kedepannya.



Pada acara temu ramah yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa, Kades Jalnibus menyampaikan bahwa laporan kronologis bencana sudah disampaikan secara tertulis sebelumnya , dan  saat ini Bapak Bupati telah meninjau langsung  dilapangan, semoga dapat ditindak lanjuti  sesuai dengan protap oleh BPBD Kabupaten Sijunjung sesuai arahan bapak bupati secepatnya,  harap kades Jalnibus.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS