Purna Bhakti Pendidikan dan Tenaga Kependidikan SD Kecamatan Kamang Baru Buka Puasa Bersama. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Purna Bhakti Pendidikan dan Tenaga Kependidikan SD Kecamatan Kamang Baru Buka Puasa Bersama.

Rabu, April 03, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Anggota Purna Bhakti Pendidik dan Tenaga Kependidikan Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Kamang Baru, laksanakan acara Buka Bersama di Cafe Tang Aie Sungai Lansek, Selasa (2/4).


"Alhamdulillah, kehadiran anggota mencapai angka 75 persen dari jumlah anggota yang terdata sebelumnya," ungkap Laswan mantan Kasi Pendidikan Kamang Baru.


Dikatakannya, terdata para pensiunan pendidik dan tenaga pendidikan SD yang berdomisili di Kecamatan Kamang Baru sekitar 50 orang.


Awalnya inisiatif dari beberapa orang para senior untuk bersilaturrahmi sesama maka diadakanlah acara buka puasa bersama di Caffe Tang Aia Sungai Lansek, pada Selasa 2 April 2024 itu.


Acara buka bersama itu dimulai dengan shalat maghrib berjamaah, makan bersama,  serta ramah tamah  bersilaturrahmi, dilanjutkan dengan musyawarah membentuk  program yang akan dilaksanakan bersama kedepannya.


Diantara kesepakatan yang ditetapkan adalah; 1.setiap anggota akan berkontribusi  iuran sosial setiap bulan bulanan, 2. mengadakan kegiatan santunan sosial seperti pada saat mati dan kematian, sakit dan kesakitan bagi anggota dan keluarga untuk silau manyilau bila sakit dan janguak manjanguak bila ada kematian.


Selain itu, juga disepakati akan mengadakan acara halal bi halal pada 15 hari setelah lebaran idul Fitri 1445 H/2024 M.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut juga sudah terbentuk kepengurusan sebagai Koordinator Umum dan koordinator wilayah I, II dan III sedangkan Koordinator umum dipercayakan kepada H.Burhanuddin.



Koordinator Wilayah 1 ditetapkan Laswan,  meliputi anggota yang berdomisili di Nagari Siaur, Sungai Lansek,Lubuk Tarantang dan Nagari  Muaro Takung.


Wilayah 2 meliputi anggota yang berdomisili di Nagari Kunangan Parit Rantang dan Nagari Kamang dengan koordinator  H.Dariman.


"Koordinator wilayah 3 dipercayakan kepada M.Nasir bagi anggota yang berdomisili di  Nagari Maloro, Sungai Betung,Tanjuang Kaliang dan Padang Tarok serta Bendahara dipercayakan kepada Hepidah, HS," tutup Laswan.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS