Tim Safari Ramadhan Pemdes Kampung Baru Kunjungi Masjid dan Mushala. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tim Safari Ramadhan Pemdes Kampung Baru Kunjungi Masjid dan Mushala.

Jumat, Maret 15, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Tim Safari Ramadhan ( TSR) Pemerintah Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan kunjungi Mushala Mujahidin, Kamis (14/3) malam tadi.


Kedatangan anggota TSR  desa  menambah dan meramaikan jemaah  tetap Mushala Mujahidin, tersebut, ujar Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM saat kunjungan tim tersebut.


Dikatakannya, Tim Safari Ramadhan Pemerintahan desa ini,  terdiri dari Kepala Desa selaku Ketua Tim, ditambah beberapa orang perangkat desa, Ketua dan anggota BPD  yang berjumlah 25  orang.


Kegiatan yang dipandu Putri, Kalam ilahi dibacakan Reni Rahim, S. Pd dan kata sambutan oleh Kades Jalnibus serta ceramah oleh Gusrial Kayo Malin S.Pd.I dan doa dipimpin oleh Kairudin, S.Pd.I


Kades Jalnibus,  sampaikan bahwa Tim Ramadhan Desa tampil di seluruh Mesjid, Mushala dan Surau yang ada di Kampung Baru, yang dijadikan lokasi tempat shalat tarawih dalam Ramadhan tahun ini, seperti; Mesjid Al- Hidayah, Mushala Mujahidin, Mushala Ikhlas, Mushala Muamalah, Mushala An Nur,  Mushala Rabaani dan  Surau Sipangkuok.


Ustad Gusrial dalam tausiyah menyampaikan materi tentang 5 hal yang merusak pahala puasa Ramadhan yaitu;   Alkazibu (berbohong), Ananminah (Adu Domba),  Alghibatu (menceritakan orang lain),  Alyaminul kaziba  (mengucapkan Sumpah palsu) dan Annazoru bisahwat (memandang sesuatu secara berlebihan).


Pada kesempatan itu, Tim Safari Ramadhan Desa Kampung Baru juga menyerahkan  Alquran pada Pengunjung TPQ Mushala Mujahidin, yang diharapkan menjadi salah satu kafilah pada MtQ tingkat Desa yang dilaksanakan mulai 17 Ramadhan ini, ungkap  Kades Jalnibus.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS