Sebelas Orang Santri Madrasah Muallimin Yogyakarta tiba di Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sebelas Orang Santri Madrasah Muallimin Yogyakarta tiba di Sijunjung

Sabtu, Maret 09, 2024




Sijunjung (SUMBAR)GP- Sebanyak 11 orang santri Madrasah Muallimin Yogyakarta tiba di Muaro Sijunjung pada Sabtu (9/3/2024).


Selama di Sijunjung, 11 orang santri itu akan menjalani program Mubaligh Hijrah Ramadhan, sebuah program bagi santri kelas X dan XI.


Saat ditemui di Gedung Dakwah Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (GDM-ASM) pagi tadi, 11 orang santri yang didampingi Jejaring Anak Panah Sidiq Wahyu Oktavianto, S.Pd sore ini langsung menuju Kecamatan Sumpur Kudus. 


"Kita akan menjalani program hingga tanggal 28 Maret 2024," ungkap Sidiq didampingi Adpi Gunawan, Kontributor MenaraMu dan Wartawan TopSumbar Sijunjung.


Pelepasan peserta Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 dilaksanakan secara langsung oleh Wakil Direktur 3 Bidang Kesiswaan Madrasah Muallimin Yogyakarta Zulkifli, M.Pd pada Sabtu (2/3/2024) di kampusnya.


Aktivitas yang akan dilakukan yaitu membantu syiar agama melalui kegiatan ibadah Ramadhan seperti mengurus mesjid, menjadi imam, muadzin, mengajar TPA ataupun mengisi ceramah Ramadhan.


Tak hanya itu, bahkan santri juga bisa dilibatkan dalam kegiatan mengajar di sekolah yang bermuara pada terjadinya interaksi sosial bersama masyarakat melalui bidang keilmuan seperti bahasa, sains maupun beladiri. 


11 orang peserta berasal dari daerah berbeda-beda, mulai dari Aceh Tenggara, Deli Serdang, Bantul, Yogyakarta, Purworejo, Pekalongan hingga Nusa Tenggara Barat.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS