Rektor UM Sumbar, Dr.Riki Sahputra, MA Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rektor UM Sumbar, Dr.Riki Sahputra, MA Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru.

Sabtu, Maret 09, 2024

 



Sijunjung (SUMBAR).GP- Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat ( UM Sumbar) Dr.Riki Sahputra, MA Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di Gedung Dakwah Muhammadiyah Ahmad Syafii Ma'arif, Muaro Sijunjung, Jumat (8/3).


Kunjungan Silaturahmi Rektor UM Sumbar Riki didampingi Wakil Rektor III  Dr.Ahmaf Lahmi, MA itu diterima Ketua PDM Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd.MM, Wakil Ketua PDM Defri Antoni, Ustadz Afri Yanto, MA., Sekretaris PDM Mardiwan serta PCM, IPM, Kepala MTs dan MA Muhammadiyah di Kabupaten Sijunjung.


Dikatakan Riki, generasi muda sekarang tidak perlu ragu atau merasa tidak nyaman kuliah di UM Sumatera Barat dewasa ini, sebab sejak tahun 2019 lalu kita selalu berbenah untuk meningkatkan wajah kampus dan bidang akademik.


Universitas Muhammadiyah (UM) Sumbar, kini memiliki 4 kampus, kampus I di Padang, Kampus II di Padang Panjang, Kampus III di Bukittinggi dan Kampus IV di Payakumbuh, memiliki mahasiswa berprestasi, tersedia ruang kreativitas mahasiswa yang memadai, adanya pembinaan spritual.


Selain itu, di UM Sumbar juga tersedia pilihan banyak prodi dengan staf pengajar lulusan luar negeri dan giat melakukan pembangunan di segala bidang," papar Riki


"Pokoknya kita punya keinginan besar, agar Amal Usaha Muhammadiyah ini menjadi organisasi yang bisa memberi lebih besar kepada perserikatan Muhammadiyah di berbagai daerah di Sumbar kedepannya," harap Riki.

Penerimaan mahasiswa Baru di UM Sumbar akan dilaksanakan pada tiga gelombang, gelombang I, tanggal 11 Desember 2023 sampai 30 Maret 2024, gelombang kedua tanggal 1 April 2024 sampai 30 Juni 2024, gelombang III dari tanggal 1 Juli 2024 sampai 10 Oktober 2024 dan mulai perkuliahan 10 Oktober 2024.


Dalam kegiatan silaturahmi yang di pandu Sekretaris PDM Mardiwan Arraisi itu, Ketua PDM Usman Gumanti menyambut baik kerjasama yang ditawarkan UM Sumbar dan optimis bisa sukses, sebab potensi mahasiswa cukup banyak dari Kabupaten Sijunjung ini.


"Tidak kurang dari 2000 orang lulusan SLTA Kabupaten Sijunjung setiap tahunnya, kita optimis sedikitnya 10 % saja atau 200 calon mahasiswa bisa masuk UM Sumbar, bila sistim agen yang akan dibentuk bisa berjalan maksimal," papar Usman Gumanti yang kini menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung itu.


Disebutkan Wakil Rektor III UM Sumbar  Dr.Ahmaf Lahmi, MA., kita tengah sosialisasikan penerimaan baru mahasiswa tahun akademik 2024/2025 ke 10 lokasi PDM  daerah di Sumbar, diantaranya Kota Padang, Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman, Pesisir Selatan dan termasuk Kabupaten Sijunjung saat ini.


Selain menyampaikan informasi penerimaan mahasiswa Baru, Rektor juga memberitahukan ada jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dengan keunggulannya, biaya lebih hemat,lulus lebih cepat dan Portofolio Pengalaman Kerja diakui.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS