Kades Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM : Bapak Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas Akan Buka MTQ ke 42 Desa Kampung Baru Malam Nanti. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kades Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM : Bapak Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas Akan Buka MTQ ke 42 Desa Kampung Baru Malam Nanti.

Kamis, Maret 28, 2024


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kalau tidak halangan yang berarti, insyaallah Pembukaan MTQ ke 42 Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan akan dibuka Kamis (28/3) malam nanti oleh Bapak Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas.


Hal itu diungkapkan Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM kepada media ini, Rabu (27/3) malam tadi. 


Dikatakannya, akan hadir dalam acara pembukaan MTQ ke 42 Desa Kampung Baru yang dimulai pukul 21.00 wib di Mesjid Al-Hidayah nanti malam,  Bapak Kapolres Sijunjung,  Kapolsek IV Nagari, Camat Kupitan,  Koramil 06 Palangki,  KUA Kupitan,  Babinsa, Babin Kantibmas dan undangan lainnya.


Kita berharap kepada seluruh jemaah Mushala dan Surau serta Kaum Muslimin /at  agar hadir secara bersama sama pada Acara pembukaan ini, semoga kegiatan MTQ  tingkat Desa Ramadhan 1445 H ini, menjadi wahana bagi generasi muda untuk menciptakan Generasi Pecinta Alquran dan  Pemimpin  masa  depan.


Kegiatan MTQ itu berlangsung selama 4 hari dari tanggal 28 sampai 31 Maret 2024 dengan cabang lomba  Azan & Khutbah jum'at ( 2 org/tim ), jumlah peserta tidak dibatasi, penyelengggaraan jenazah memandikan, mengafani & menyhalatkan ( 5 org/tim ) jumlah tim tidak dibatasi,  cerdas cermat ( 3 org/tim ) satu tim perdusun dan Tilawah remaja & dewasa, ini semua mendaftar kepada kepala dusun, minimal pada tanggal 28 Maret 2024.


Sedangkan untuk lomba tilawah anak anak dan Tahfidz juz 30 mendaftarnya melalui guru TPQ dengan jumlah peserta tidak dibatasi.


"Kita sudah konfirmasi sama Kapolres, alhamdulilah beliau bantu kegiatan MTQ Desa ini  sebanyak Rp1 Juta akan diserahkannya pada acara pembukaan nanti," ucap Jalnibus.


"Jika beliau berhalangan, Kapolres akan mendelegasikan kepada Kasat Binmas, sebagai bukti Kapolres serius,  beliau akan serahkan dana Rp 1 juta malam itu," terang Jalnibus.


Menurut Jalnibus, MTQ tingkat Desa pada bulan Ramadhan ini, sudah merupakan kalender tetap  dalam bulan puasa setiap tahunnya,   hasil dari lomba saat  ini akan menjadi tim inti, dalam perwakilan Desa menghadapi seleksi tingkat kecamatan, jika berhasil dengan baik akan jadi duta Kafilah Kupitan pada MTQ Kabupaten di Kamang Baru pada tahun ini.


MTQ ke 42 tahun ini, akan diikuti 9  utusan terdiri dari utusan  Dusun Koto Tangah, Dusun Koto Panjang Dusun Koto Ateh,  Dusun Koto Lamo dan  Dusun Guguak Bulek serta utusan  TPQ Mushala Mujahidin,  TPQ Mushala An Nur, TPQ Mushala Muamalah dan utusan  TPQ Khairun nisa' 


Sedangkan biaya penyelenggaraan kegiatan MTQ tersebut, bersumber dari Kas TPQ Mesjid Al-Hidayah, bantuan dari Pemdes, bantuan dari Kapolres Sijunjung,  bantuan dari para donatur dan dari penyumbang lainnya. 


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS