Arsul Hidayat,SH.,MH : TSR Pemda Sijunjung Berikan Informasi dan Jalin Silaturahmi dengan Masyarakatnya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Arsul Hidayat,SH.,MH : TSR Pemda Sijunjung Berikan Informasi dan Jalin Silaturahmi dengan Masyarakatnya.

Sabtu, Maret 16, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Ketua Pengadilan Negeri Sijunjung Arsul.Hidayat, SH.,MH selaku Ketua Tim VII Syafari Ramadhan Kabupaten Sijunjung, mengatakan, tujuan Tim Safari Ramadhan berkunjung ke berbagai masjid dan nagari pertama itu adalah untuk bersilaturahmi antara pemerintah daerah dengan warganya.


Kedua untuk menyampaikan informasi tentang capaian pembangunan Kabupaten Sijunjung,  kepada masyarakat, ucapnya di Masjid Baiturrahman Taratak Baru, Jumat (15/3) dalam memberikan pengarahannya.


"Selanjut untuk  meningkatkan rasa  keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui penyampaian ceramah Agama oleh Mubaligh yang tergabung dalam tim Ramadhan ini," terangnya.


Pada kesempatan tersebut, Arsul juga menyampaikan pesan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung berupa terima kasih atas terlaksananya  pemilihan presiden dan para Caleg  pada Pemilu  tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, dengan baik, aman dan lancar, agar kondisi seperti ini pada pilkada bulan bulan November mendatang dapat dipertahankan. 



Lebih lanjut Ketua PN Muaro itu,  menjelaskan, bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sijunjung mengalami peningkatan yang sangat signifikan pada tahun 2023 dari 68,69 poin pada tahun 2022 menjadi 72,30 poin pada tahun 2023 atau berada diurutan 12 dari 19 Kabupaten/kota di Sumatera Barat, dimana pada tahun 2022 berada diperingkat 17.



"Angka kemiskinan masyarakat Kabupaten Sijunjung pada tahun 2023 mengalami penurunan, dari 6,00% pada tahun 2022 menjadi 5,88% ditahun 2023, kemudian untuk tingkat pengangguran juga berhasil diturunkan dari 4,87% di tahun 2022 menjadi 4,71% di tahun 2023," jelas Arsul 



Arsul putra Sumatera Utara itu, juga mengungkapkan untuk pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sijunjung  meningkat dari 3,95% di tahun 2022 menjadi 4,26 % pada tahun 2023.



Pada  Sektor Kesehatan, kita harus secara bersama-sama untuk menekan angka stunting, dimana di Kabupaten Sijunjung, angka stunting masih tergolong cukup tinggi, dengan cara memberikan asupan makanan yang bergizi kepada ibu-ibu yang hamil, supaya kedepannya anak-anak kita, tercukupi  kandungan gizi  yang berasal dari protein hewani.



Pada kunjungan Safari Ramadhan kali ini, tim VII  juga menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah kabupaten Sijunjung berupa  Dana Hibah sebesar Rp.10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah) untuk membantu kelanjutan pembangunan Mesjid Baiturrahman Jorong Koto Nagari Taratak Baru Kecamatan Tanjung Gadang.


Tim VII Syafari Ramadhan Kabupaten Sijunjung, yang diturunkan ke Masjid Baiturrahman Jorong Koto Taratak Baru ini saya sendiri Arsul Hidayat, SH,.MH Ketua PN Muaro sebagai Ketua Tim VII, Syafrul Khatib, Anggota DPRD selaku Wakil Ketua,saat ini kondisinya sakit tidak bisa hadir bersama kita, ujar Arsul dalam perkenalannya.


Berikutnya Riki Amir, S.Pd. sebagai Mubaligh,  dan anggota lainnya adalah Dra.Yuni Elvira,MT Ka.Bapppeda,  Anton Kepala PKPN, dr.Reyantis Capanai, Dir.RSUD,  Mulyadi Hendri, Kabag Umum,  Putri Dewi Sherli, Staf Bag Kesra, Herman wartawan media Goparlemen,  Felsen dari Satpol PP dan beberapa orang sopir 


Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman Jorong Koto Taratak Baru Hamsawal dan Wali Nagari Taratak Baru Utara diwakili kaurnya Yose Hardi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua dan anggota TSR Kabupaten Sijunjung disini. 


"Kami jadi gembira sekali dengan kehadiran TSR ini, karena sudah dua tahun lalu kami tidak mendapatkan kunjungan dari Tim Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung," ujar Hamsyawal.


"Selamat datang TSR Kabupaten Sijunjung di Masjid Baiturrahman Taratak Baru, terimakasih atas bantuan dana hibah yang diberikan Pemda Sijunjung , selanjutnya kami menyampaikan permohonan maaf dari kedua Wali Nagari kami, yang saat ini tidak bisa hadir, dikarenakan kondisi kesehatannya kurang fit," ujar Yose Hardi dalam sambutannya.


Akhir kegiatan Safari Ramadhan tersebut diisi dengan siraman rohani yang disampaikan Ustadz Riki Amir, S.Pd tentang hal hal yang membatalkan puasa, serta menyampaikan beberapa ketentuan orang yang boleh meninggal puasa dengan alasan syar'i serta ketentuan kewajiban mengganti puasa atau qodho pada hari lain serta ketentuan kewajiban membayarkan fidiyah.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS