DIKBUD SIJUNJUNG LAKSANAKAN MARHABAN YA RAMADHAN 1445 H - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DIKBUD SIJUNJUNG LAKSANAKAN MARHABAN YA RAMADHAN 1445 H

Jumat, Maret 08, 2024

 



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Menyambut bulan suci ramadhan 1445 H , Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung laksanakan  halal bi halal  bersama Keluarga besar dihadiri pejabat dan staf lingkup Dikbud Sijunjung beserta Darma Wanita, di Aula Dikbud, Jumat (8/3).


Kegiatan tersebut langsung dipimpin Kepala Dinas Puji Basuki, SP, MMA dan  para eselon III dan IV dan staf itu  berjalan dengan penuh keakraban.


Dalam arahannya Puji menyampaikan, bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang paling istimewa diantara bulan bulan lainnya, justeru itu mari kita sambut dengan  bergembira dan suka cita. 


Pada bulan Ramadhan ini terdapat peluang untuk berbuat amal kebaikan dan pahala yang dilipat gandakan oleh Allah SWT, diselingi dengan membacakan surat albaqaroh ayat 183.


Lebih lanjut Puji Basuki, mengingatkan, beberapa persiapan sebelum memaskui bulan puasa yang perlu kita lakukan adalah memperbanyak puasa sunnah,  Perbanyak doa dan dzikir, segera lunasi hutang puasa tahun  sebelumnya,   menjauhi perbuatan maksiat, memperdalam ilmu agama,  terutama terkait dengan puasa dan siapkan fisik serta mental.


"Saya harapkan walaupun nanti kita dalam keadaan berpuasa, tentu pekerjaan juga tetap harus kita laksanakan , jangan jadikan puasa jalan untuk mengulur ulur pekerjaan," tutur Kepala Dinas yang cukup tenang tersebut.



Pada kesempatan itu, Ketua Dharmawanita Unit Dinas Pendidikan Ny.Ning Puji Basuki juga memberikan arahanan kepada kaum ibu ibu, bahwa tugas kita adalah mensukseskan tugas para bapak bapak. Di balik kesuksesan bapak bapak itu ada ibu ibu hebat, maka berbanggalah kita sebagai kaum ibu yang mampu mendorong dan mensuport bapak bapak untuk  mencapai puncak kemampauannya.


Sekretaris Dinas, Usman Gumanti selaku Panitia Pelaksana dalam laporannya mengatakan, halal bi halal ini  bertujuan menjalin silahturahmi dan evaluasi diri serta saling maaf memaafkan terutama antara sesama personil di lingkup Dinas Dikbud.


"Mari kita sambut bulan suci Ramadhan dalam keadaan suci bersih tanpa hadas satu sama lainnya setelah saling bermaafan,  Insya Allah kita akan memulai puasa pada  tanggal 11 atau 12 Maret 2024 sesuai keyakinan masing masing," ungkapnya.


#GP | Herman | U.Gumanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS