Kasat Binmas AKP Yuliza Herman, SH Pimpin Tim Safari Jumat Polres Sijunjung di Mesjid Alhidayah Desa Kampung Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas AKP Yuliza Herman, SH Pimpin Tim Safari Jumat Polres Sijunjung di Mesjid Alhidayah Desa Kampung Baru.

Jumat, Maret 01, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kasat Binmas Polres Sijunjung AKP Yuliza Herman, SH mengatakan, agar masyarakat melengkapi semua persyaratan berkenderaan yang dipakai, seperti SIM, STNK dan lain lainnya.


Hal diungkapkan Kasat Binmas, saat memimpin Tim Safari Jumat  Polres Sijunjung di Masjid Al Hidayah Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Jumat (1/3).


Lebih lanjut,  Kasat Binmas menyampaikan, dalam memasuki bulan suci Ramadhan, mari kita ciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sehingga sehingga pelaksanaan ibadah selama ramadhan berjalan dengan aman, lancar dan mari tingkatkan toleransi beragama, seperti warung kelambu (Warkel)  disiang hari ditiadakan.


"Hal ini,  harus diperkuat dengan peraturan bersama antara pemerintah desa, tokoh masyarakat, ninik mamak, alim ulama dan pemuda desa," ujar Kasat Binmas.


"Mari rajut kembali hubungan silaturahmi yang terputus, karena berbeda pilihan pasca pemilu kemarin, orang dipilih akan duduk dikursi empuknya, sementara kita masih gontok gontokan," ucapnya mengingatkan.


Berikutnya akan ada lagi "Alek baru"  Pilkada, mari kita jalin persatuan dan kesatuan sesama masyarakat demi kemajuan kabupaten dan daerah kita kedepannya, tutupnya.


Hadir bersama Kasat Binmas Polres Sijunjung AKP Yuliza Herman, SH tergabung dalam tim tersebut, Aiptu Mulyadi (Kanit  Polres)  Briptu Dandiko Zamero (anggota Satbinmas Polres)  didampingi Kapolsek IV Nagari diwakili Kanit Binmas  Aipda Erkondi dan  Camat Kupitan Zainudin SE dan Kasubag TU, Ulil Amri.

Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM menyatakan bangga dan terimakasih atas kunjungan dari Tim Polres Sijunjung dipimpin Kasat Binmas yang berlangsung pada hari Jumat itu.


Pada kesempatan tersebut Kades berharap ada nya tim safari ramadhan dari Polres tahun ini mengunjungi rumah ibadah dan masyarakat Kampung Baru,  kami siap menunggu tim ini.


Usai sosialisasi program oleh Kasat Binmas menjelang sholat Jumat selama 20 menit, dilanjutkan diskusi dengan beberapa tokoh masyarakat, Ninik mamak, alim ulama, pemuda  setelah Jumat ( lebih kurang 1jam )


Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan bersama ke Bukik Ponggang  sambil menikmati panorama alam dengan makan siang bersama, ujar Kades Jalnibus.


Camat Kupitan Zainuddin, SE memberi apresiasi dan terima kasih dengan ada nya program Safari Jumat ini serta diskusi dan tanya jawab bersama tokoh masyarakat.

#GP | Herman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS