Pasarkan Susu Murni, Pemko Jajaki Kerja Sama dengan Semen Padang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pasarkan Susu Murni, Pemko Jajaki Kerja Sama dengan Semen Padang

Rabu, Maret 20, 2024


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Sebagai salah satu daerah penghasil susu sapi murni di Sumatera Barat, Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang terus menjajaki kerja sama dengan berbagai pihak untuk pemasaran susu sapi murni.


Baru-baru ini, Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) jajaki kerja sama dengan PT. Semen Padang (PTSP).


Kepala Dispangtan, Ade Nafrita Anas, M.P mengatakan, produksi susu hasil dari sapi perah di Padang Panjang cukup banyak. Sehingga perlu dicarikan tempat pemasaran agar susu murni tersebut dapat tersalurkan dengan baik.


“Hari Senin (18/03) kemarin, kami bersama Bapak Penjabat Wali Kota telah menjajaki kerja sama untuk pemasaran susu murni tersebut ke PTSP,” ujar Ade, saat dikonfirmasi, Rabu (20/03/2024).


Dikatakannya, saat audiensi bersama Direktur Utama Semen Padang, Indrieffouny Indra itu, tampaknya akan membuahkan hasil yang baik. Susu murni asal Padang Panjang nantinya akan didistribusikan ke PTSP.


“Nantinya karyawan PTSP akan mendapatkan suplemen berupa minuman susu murni dari Kota Padang Panjang,” tutur Ade.


Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga mengajukan proposal kerja sama terkait penyediaan homogenizer yang bersumber dari CSR (Corporate Social Responsibility) PTSP.


Dasar proposal tersebut adalah hasil pertemuan antara Kemenko Perekonomian dengan Pemprov Sumbar dan Pemko Padang Panjang tentang komitmen pengembangan sapi perah khususnya di Padang Panjang. Sehubungan dengan hal tersebut dibuatlah proposal untuk pemasaran susu pasteurisasi dengan sumber dana CSR PTSP. 


"Selain itu untuk meningkatkan kualitas susu pasteurisasi dan memperluas pemasaran maka diajukan pula penyediaan alat homogenizer,” terang Ade.


Sementara itu, Pj Wali Kota, Sonny Budaya Putra berharap kerja sama Pemko melalui Dispangtan dengan PTSP ini dapat berjalan dan terealisasi dengan baik.


“Jika kerja sama ini terealisasi, para peternak sapi perah tidak akan pusing lagi untuk memasarkan susu hasil peternakan mereka,” ungkap Sonny. 


Disebutkan, Pemko berkomitmen untuk terus membantu para petani dan peternak di Padang Panjang dalam memasarkan produk mereka.


#GP | DF | King

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS