PCM Sumpur Kudus Giatkan Wirid Anggota Muhammadiyah dan Aisyiyah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

PCM Sumpur Kudus Giatkan Wirid Anggota Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Jumat, Februari 02, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Reva Yondra, S.Pd mengatakan, kegiatan wirid bulanan Aisyiyah tingkat ranting dalam cabang  Sumpur Kudus selama kepemimpinannya sudah berlangsung sebanyak 5 kali pertemuan sampai dengan  bulan Februari 2024 ini.


Hal itu diungkapkannya Ketua PCM Sumpur Kudus Reva  saat berlangsungnya wirid bulanan jemaah Muhamadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Sumpur Kudus bulan Februari 2024 di Masjid Nurul Yaqin, Jumat(2/2).


"Kegiatan ini dipergilirkan tempatnya dari satu masjid ke masjid antar Ranting/ Nagari dalam Kecamatan Sumpur Kudus. Insya Allah pada bulan Maret 2024 akan di laksanakan di Ranting Silantai," ungkap Reva.


Dikatakannya, sebetulnya kegiatan sudah berlangsung sejak lama, pada saat kepemimpinan PCM yang diketuai Buya Asril Rajulan, cuma sejak 5 bulan terakhir kita mengikut-sertakan siswa/siswi SMAN 5 sekaligus pengkaderan bagi Muhammadiyah dan Aisyiyah kedepannya.


"Alhamdulillah, program kita ini juga mendapat dukungan penuh dari Kepala SMAN 5 Sijunjung Nuhrul Huda, S.Pd," ujar Reva.


Yang bertindak sebagai Penceramah saat ini adalah Ustadz Jemi Ramadhan, S.Pd.I Ketua PCM Lubuk Tarok yang menjabat sebagai Wakil Ketua Lazismu Sijunjung.


Dalam acara wirid bulan Februari 2024 ini, kami juga mengundang Pengurus Lazismu Sijunjung untuk mensosialisasikan kegiatan dan program Lazismu yang baru saja terbentuk di Kabupaten Sijunjung.


Hadir dalam kegiatan sosialisasi program Lazismu tersebut, Herman, S.Ag selaku Ketua, Dra.Helmiati, M.Pd., Wakil Ketua Jemi Ramadhan, S.Pd.I dan seorang Dewan Pengawas Syariah Drs.Sumardi, M.Pd.


Dalam sosialisasinya, Herman, S.Ag menghimbau seluruh warga Muhammadiyah dan umat Islam lainnya menyalurkan zakat, infaq, sadhaqah dan dana lainnya guna kita salurkan kembali kepada masyarakat sangat membutuhkan.


Menurut Herman, dari zakat, infaq dan shodaqoh yang disalurkan ke Lazismu Sijunjung akan kita kembali ke masyarakat dalam bentuk 6 Pilar Program Lazismu, diantaranya bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sosial Kemanusiaan, Dakwah dan Lingkungan.


Jadi dalam menyukseskan kegiatan pengumpulan zakat infaq dan shodaqoh tersebut dimasing masing Cabang Muhammadiyah akan kita bentuk kantor layanan (KL) Lazismu beranggotakan 3 orang dengan jabatan Ketua, Sekretaris dan Bendahara.


Dalam menanggapi sosialisasi Lazismu di Sumur Kudus, Reva sangat mengapresiasi dalam waktu singkat kami akan rembukkan untuk menetapkan petugas KL Lazismu tersebut.


"Insyaallah akan kami kirim segera petugas KL Lazismu Kecamatan Sumpur Kudus," ujarnya.


#GP | Herman 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS