Serba serbi Pemilu: Seorang Supir Camat Menjadi Sekretaris Camat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Serba serbi Pemilu: Seorang Supir Camat Menjadi Sekretaris Camat.

Kamis, Februari 15, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kupitan Suhatman, SH mengatakan, dari hasil monitoring dan pengawasan,  pelaksanaan Pemilu di beberapa TPS  dalam Kecamatan sudah berjalan sesuai dengan mekanisme dan standar operasional yang ada.


Hal itu  diungkapkan Suhatman Sekcam Kupitan yang juga selaku Sekretariat  PPK Kupitan  saat  monitoring  dan  pengawasannya ke beberapa TPS di Desa Kampung Baru, Rabu (14/2).


"Kita berharap pelaksanaan Pemilu ini berlangsung dengan aman, tertib  dan lancar sesuai dengan  azaz Luber dan Jurdil, serta masyarakat hadir ke TPS dan memberikan hak suara sesuai dengan hati nuraninya," imbuh Suhatman, Sekcam Kupitan yang awalnya bertugas sebagai sopir Camat.


Ketika ditemui media, Rabu (14/2) Suhatman sering dipanggil Pak Buyung itu, mengaku sering dipindah tugaskan dari satu instansi ke instansi yang lain, sejak awal  Januari 2024 saya dipercaya Bupati Benny sebagai Sekcam Kupitan.


"Bagaimanapun juga, selaku aparatur harus siap ditempatkan di mana saja, sepanjang diamanahkan pimpinan, kita akan lakukan tugas tugas kedinasan dengan ikhlas dan sungguh sungguh," ucap ASN yang bergerak dari tingkat terendah itu.


Sebagai pejabat baru  di Kecamatan Kupitan, beberapa saat menjelang pelaksanaan Pemilu  2024 ini, ia bermohon kiranya. masyarakat daerah ini bisa menerima kami baik secara kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.


"Kami selalu berharap kepada Allah SWT, dapat dan mampu melaksanakan tupoksinya dengan baik dan mengharapkan dukungan dari semua pihak, semoga Kecamatan Kupitan menjadi yang terbaik kedepannya," papar Suhatman.


"Sungguh, saya tidak mengira sama sekali akan dipercaya menjadi Sekretaris Kecamatan ini, yang awal pengabdiannya dari golongan terendah PNS dengan jabatan supir Camat kini menjadi Sekretaris Camat," kenangnya bahagia.


Kepala Desa Kampung Baru, Jalnibus, S.Pd.MM yang mendampingi Suhatman dalam kegiatan monitoring dan pengawasan pada hari pencoblosan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif dan DPD RI kemarin, merasa kagum dan salut dengan cerita Lika liku  perjuangannya  Suhatman tersebut.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS