Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024 Digelar KPU Sijunjung di Gedung Pancasila berlangsung aman, tertib dan lancar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024 Digelar KPU Sijunjung di Gedung Pancasila berlangsung aman, tertib dan lancar.

Selasa, Februari 27, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara pemilu 2024 di Gedung Pancasila, Selasa(27/2) berlangsung aman, tertib dan lancar.


Hadir dalam pembukaan rapat pleno  tersebut, Bupati Sijunjung diwakili Staf Ahli Hasmizon, Kapolres, Dandim 0310/SSD yang mewakili, Kajari diwakili Kasi Intel, PPK, Bawaslu, Para saksi dari Partai peserta pemilu dan para saksi dari pasangan Calon Presiden serta seluruh anggota Komisioner dan staf KPU Sijunjung.


Usai pengarahan dari Bupati Sijunjung yang disampaikan Staf Ahli Pemkab Sijunjung Hasmizon,  kegiatan sidang pleno langsung dipimpin dan buka Ketua KPU Dori Kurniadi yang dinyatakan terbuka untuk umum diawali dengan pembacaan tata tertib sidang hasil perhitungan perolehan suara oleh Komisioner KPU Bayu Agung Perdana


Ketua KPU Sijunjung Dori Kurniadi, kembali menanyakan kepada peserta sidang, apakah tata tertib tadi dapat diterima bersama ? Hal itu dilakukannya, setelah mendapat sorotan dari salah seorang peserta tentang tata tertib yang belum mendapat kesepakatan bersama yang dibacakan oleh Bayu Perdana


Terlihat hadir mendampingi Ketua KPU Sijunjung Dori Kurniadi para komisioner KPU lainnya, Susila Andica, Juni Wandri, Ria Meilani, Bayu Agung Perdana untuk memimpin persidangan pleno tersebut.


Setelah segala sesuatu yang dipertanyakan peserta sidang dapat  disepakati bersama, baru di mulai membacakan hasil rekapitulasi hasil penghitungan suara dari Kecamatan IV Nagari oleh PPK Kecamatan tersebut.


Sesudah istirahat sholat dan makan (Isoma) waktu zohor dilanjutkan pembacaan hasil rekapitulasi dari PPK Kecamatan Tanjung Gadang dan Kamang Baru sampai batas waktu diskornya sidang pleno untuk istirahat shalat magrib dan makan malam.


Berikutnya sidang pleno dicabut skorsing dilanjutkan dengan penyampaian laporan rekapitulasi dari PPK Kecamatan Sijunjung sampai dengan berita ini ditayangkan, pukul 21.50 wib sedang berlangsung penyampaian laporan rekapitulasi dari PPK Kecamatan Koto VII.


Apakah akan diteruskan sampai selesai untuk penyampaian laporan dari PPK Kecamatan Lubuk Tarok, Kecamatan Kupitan dan Sumpur Kudus belum dapat informasi yang pasti dari panitia pelaksana.


Namun Ketua KPU Dodi Kurniadi waktu ditanya media saat istirahat shalat magrib mengatakan, insya Allah kita tuntaskan sampai tengah malam nanti.


#GP | Herman.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS