Khatam Quran se Nagari Maloro, dipusatkan di Masjid Taqwa Maloro. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Khatam Quran se Nagari Maloro, dipusatkan di Masjid Taqwa Maloro.

Sabtu, Februari 10, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Sebanyak 63 orang santri dari 5 TPQ se Kenagarian Maloro, Kecamatan Kamang Baru mengikuti khatam Al-Qur'an dipusatkan kegiatannya di Masjid Taqwa Maloro, Sabtu ( 10/2) 


Hadir dalam kegiatan khatam Al-Qur'an yang cukup meriah itu, Camat Kamang Baru diwakili Kasi Kesra, Sri Hendraini,S.Ag, Kepala KUA Kamang Baru diwakili  Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Emriadi, S.Ag dari tingkat Kecamatan Kamang Baru.


Sementara dari tingkat kenagarian Maloro hadir dalam acara tersebut, Wali Nagari, Ninik Mamak dan Tokoh masyarakat serta  seluruh wali murid dari para santri TPQ se Kenagarian Maloro.


Keenam puluh tiga orang santri yang mengikuti khatam Al-Quran tersebut dari TPQ Masjid Al Ikhlas sebanyak 10 orang dengan gurunya Jupri, dari TPQ Nurul Taufik, 21 orang, dengan gurunya Trisna Juandari, dari  TPQ Surau Al-Jannah, 4 orang dengan gurunya Rida El Susanti, S.Pd.I. dari  TPQ Masjid Taqwa, 16 orang dengan gurunya Junaedi dan dari TPQ Nurul Hidayah, 12 orang dengan gurunya Yuni Rayati.


Dalam sambutannya, Emriadi menyampaikan permohonan maaf dari Kepala KUA Abdurrahman, S.Pd.I tidak bisa hadir dalam acara ini, karena ada peristiwa pernikahan yang dilakukannya.


Lebih lanjut, Emriadi mengapresiasi pemuda Nagari Maloro yang telah mempelopori kegiatan khatam Alquran ini bekerja sama dengan pemerintahan Nagari, ninik mamak,wali murid dan tokoh masyarakat setempat.


Dikatakannya, kegiatan khatam Alquran adalah bentuk keberhasilan dari suatu TPQ  dalam melaksanakan prose belajar mengajar berkaitan dengan Alquran.


"Kami selaku pembina TPQ tingkat Kecamatan Kamang Baru merasa bahagia dan gembira menyaksikan antusiasnya masyarakat menghadiri kegiatan Khatam Quran ini," ujarnya.


Bertindak sebagai tiem penilai dalam khatam Al-Quran tersebut, Emriadi,S.Ag selaku Ketua, dengan anggota adalah Aliyasman,.S.Sos..I dan Muhtar Arif.S.Sos.I.


"Bagi  yang lulus dalam seleksi khatam Al-Quran saat, akan dilanjutkan besok dengan pawai dan penyerahan ijazah khatam Al-Qurannya," papar Emriadi.


"Dengan Khatam Alquran diharapkan mendatangkan kebaikan bagi umat serta  perlindungan dari  Allah SWT, semoga bisa mendatangkan ketenangan batin dan dapat  mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari hari," ujar Kasi Kesra Srihendraini,S.Ag dalam sambutannya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS