H.Nukkadis, SE.MM : Pimpinan Harus Punya Inisiatif Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

H.Nukkadis, SE.MM : Pimpinan Harus Punya Inisiatif Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Jumat, Februari 09, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Calon DPR-RI daerah Pemilihan Sumbar I H.Nukaddis Nasher, SE.MM prihatin melihat pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya Kabupaten Sijunjung.


Keprihatinannya itu disampaikan Nukaddis saat silaturahmi dengan Anggota Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sijunjung di Muaro, Jumat (9/2) siang.


"Saya  maju menjadi anggota DPR-RI dari Dapil Sumbar I, melalui Partai Ummat Ummat berkat dorongan teman dan kawan kawan dari Kampung untuk bisa berkiprah merubah dan meningkatkan taraf  ekonomi masyarakat," ujar Nukaddis putera Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus ini.


Ketika silaturahmi dengan adik adik Nasyiatul Aisyiyah, Nukaddis didampingi oleh Ketua Partai Ummat Kabupaten Sijunjung Drs. Fakhrizal, MM dan Rayendra Rasyid keduanya Caleg DPRD Provinsi Sumbar, banyak bercerita tentang Ke-Muhammadiyahan dan usaha yang dia lakoninya sekarang. 


Dikatakan, Nukaddis kalau lahan sudah tersedia di Sijunjung, bakal kita bangun pabrik pupuk hayati cair (PHC), seperti yang telah kita bangun di Dharmasraya dan Batusangkar.


"Pupuk ini sangat menghemat biaya bagi petani dan meningkatkan pendapatan berlipat ganda, bisa  dengan satu kali tanam tiga kali panennya, bila kita mempergunakan PHC ini, setelah panen pertama, lalu biarkan tumbuh dan berbuah masak, panen lagi,  hingga tiga kali panen. Penghematan biaya terjadi pada pengolahan tanah satu kali dan penyediaan bibit satu kali,  panennya tiga kali ," papar Direktur Utama PT Gren Global Solution (GGC) itu.


Lebih lanjut, Ketua Umum Perhimpunan Keluarga Minang (PKM) Jawa Barat itu mengatakan, tidak hanya pabrik PHC yang akan kita bangun di Sijunjung nantinya tetapi juga Pabrik rokok Non Nikotin, pabrik bumbu rendang daging masakan Minang.


Sehingga nantinya, lapangan kerja bagi generasi muda terutama bagi adik adik  tamatan  SLTA dan Perguruan tinggi ikut terbuka lebar  dengan munculnya pabrik itu di Sijunjung, papar Nukaddis yang juga Ketua Umum IKA Alumni Uninus Bandung dan Dewan Pertimbangan Kadin Jabar itu.


Ketua Partai Kabupaten Sijunjung Ummat Fakhrizal dalam hantaran katanya mengatakan, pemilu adalah proses suksesi kepemimpinan yang berlangsung sekali dalam lima tahun, marilah kita cerdas memilih pemimpin masa depan baik Presiden, Wakil Presiden maupun yang di Legislatif baik untuk Pusat, Provinsi maupun untuk DPRD Kabupaten/Kota.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS