Keterpilihan dan Ijazah SLTAnya, ZF Dt.Gindo Jalelo, Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung dipertanyakan Pengurus LKAAM Kecamatan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Keterpilihan dan Ijazah SLTAnya, ZF Dt.Gindo Jalelo, Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung dipertanyakan Pengurus LKAAM Kecamatan.

Minggu, Februari 04, 2024



Muaro Sijunjung (SUMBAR), GP- Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung Zulma Fitra Dt Gindo Jalelo masa Bhakti 2024/2029,  TERPILIH dengan tidak DIPILIH serta Juga ijazah SLTA nya diragukan kebenarannya.


Hal tersebut dipertanyakan oleh tiga Pimpinan LKAAM Kecamatan di Kabupaten Sijunjung  kepada Ketua Umum LKAAM Provinsi Sumatera Barat Dr.H Fauzi Bahar Dt Nan Sati MSI dalam pemenuhan undangan di ruangan  rapat  LKAAM Provinsi Sumatera Barat - Padang, Kamis (1/2-2024).


Menurut Ketua LKAAM Kecamatan IV Nagari H Gafrialdi Sampono Marajo SH melalui telepon selulernya Kamis (1/2-2024) senja,  menceritakan bahwa disaat Musda berlangsung (14/11-2023), kami tidak pernah mengusulkan bakal calon Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung untuk 5 tahun kedepan, tiba -tiba sudah ditetapkan saja oleh Ketua PLT LKAAM Sijunjung Drs Syafrizal Ucok Dt Nan Batuah MM, (Asal Pesisir Selatan), tambah Sampano Marajo dengan nada kecewa.


Sementara H Maharwan Khatib Rajo S.Pd, M.MPd Ketua LKAAM Kecamatan Sijunjung pada kesempatan yang sama juga mengeluhkan bahwa Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung yang menunjuk dirinya itu, Ijazah SLTA nya diragukan keasliannya, karena tidak dapat memperlihatkan dokumennya, sementara dalam  tata tertib Musda jelas-jelas dinyatakan berpendidikan  minimal SLTA.


"Yang jelas kami datang bertiga memenuhi undangan Ketum menjelaskan dan  menyanggah ketetapan Musda ke-12 LKAAM Kabupaten Sijunjung melalui pimpinan LKAAM Sumbar,  agar hasil Musda tersebut dapat ditinjau kembali,"  ungkap Ir. Asri Antipen Dt Paduko Rajo, MM Ketua LKAAM Kecamatan Lubuak Tarok.



Karena kami dari LKAAM Kecamatan se-Kabupaten Sijunjung tidak pernah mengusulkan seorang Calonpun untuk Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung dalam Musda tersebut, apalagi kami tidak serta merta memilihnya,tambahnya.


Dalam pertemuan tersebut, Ketum LKAAM Sumbar didampingi 8 orang Pengurus yang berakademis tinggi lainnya, tentunya kami percaya akan kebijakan yang diambil berdampak positif untuk organisasi LKAAM yang akan datang, tukuk Sang Datuak Paduko Rajo mengakhiri.


#GP | era 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS