Kamang Baru Laksanakan MTQ Perdana Persiapan MTQ Kabupaten Sijunjung ke 41 Tahun 2024. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamang Baru Laksanakan MTQ Perdana Persiapan MTQ Kabupaten Sijunjung ke 41 Tahun 2024.

Minggu, Februari 04, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Bupati Sijunjung diwakili Kabag Kesra Jupri, S.Ag., MM., menyampaikan, keberhasilan dalam perlombaan apa pun cabangnya perlu perhatian dan kasih sayang dari kita semua.


Hal itu diungkapkan oleh Kabag Kesra saat akan membuka MTQ Perdana Kecamatan Kamang Baru dalam menghadapi persiapan MTQ Kabupaten Sijunjung ke 41 tahun 2024 di Pondok Al Quran Miftahul Jannah Jorong Kamang, Ahad(4/2).


Pada kesempatan tersebut, Jupri juga menyampaikan permintaan maaf dari Bupati, "Bapak Benny Dwifa Yuswir tidak bisa hadir saat ini karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan beliau," ujar Jupri.


Lebih lanjut, Jupri berpesan kepada peserta lomba, pelatih dan pendamping, perlu diingat jangan sampai ibadah tertinggal akibat latihan membaca Al Qur'an dan jangan merasa puas dengan suara yang bagus tapi tidak dibarengi dengan ibadah kepada Allah.


Kakankemenag diwakili Kasi Binmas Yoni Hendra, S.Ag., MA berharap kafilah yang kita utus ke MTQ Kabupaten Sijunjung nanti adalah putra daerah kita sendiri.


Kasi Bimas Islam Yoni Hendra S.Ag.MA mengapresiasi Kecamatan Kamang Baru,  karena Kamang Baru adalah kecamatan yang pertama melaksanakan MTQ tingkat Kecamatan dalam menghadapi pelaksanaan MTQ ke 41 tingkat Kabupaten Sijunjung.



Dikatakannya, kemungkinan besar  rancangan pelaksanaan MTQ ke 41 tingkat  Kabupaten Sijunjung sekitar bulan Juni atau Juli 2024 ini,  mengingat bulan Juli dan Agustus 2024 telah masuk tahun ajaran Baru 2024/2025.


Menurut Yoni Hendra, Kecamatan Kamang Baru termasuk kecamatan yang berpotensi untuk mendapatkan peringkat terbaik dalam MTQ tingkat Kabupaten Sijunjung, tinggal lagi bagaimana menggali potensi yang luar biasa ini.


Hadir dalam acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Kamang Baru itu, Forkopimcam Kamang Baru, Ketua MUI Kecamatan Kamang Baru, Kepala Puskesmas se Kamang Baru, Wali Nagari se Kamang Baru, Tokoh Masyarakat dan Ninik Mamak Kamang.


Penyuluhan Agama Fungsional (PAF) Emriadi, S.Ag kepada media mengatakan, lokasi dan cabang lomba tingkat Kecamatan Kamang Baru hari ini adalah cabang Tilawah dibPondok Alquran Miftahul Jannah, cabang Tartil di masjid Ubudiyah Kamang dan Tahfiz di Mushalla Al Yaqin Kamang.


Ketua LPTQ Kecamatan Kamang Baru Mardalius.S.Sos dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas dukungan dan partisipasi semua pihak.


Lebih lanjut , Mardalius mengaperesiasi nagari-nagari  yang telah mengirim  utusan sesuai cabang lomba yang diadakan saat ini, di samping itu beliau juga menyampaikan kalau MTQ yang kita adakan ini adalah persiapan menuju  MTQ tingkat Kabupaten Sijunjung.


"Setelah MTQ  ini,  LPTQ  Kecamatan Kamang Baru akan fokus dengan kegiatan training center (TC)  yang insyaallah akan di adakan sesegera mungkin," ucapnya. 


#GP | Herman. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS