Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt Resmikan Beroperasinya Lazismu PDM Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt Resmikan Beroperasinya Lazismu PDM Sijunjung.

Minggu, Januari 14, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt meresmikan beroperasinya Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah ( Lazismu) Kabupaten Sijunjung di Mesjid Agung Istiqlal, Muaro Sijunjung, Ahad (14/1). 



"Pada hari ini, Minggu , 14 Januari 2024 bertepatan dengan tanggal 2 Rajab 1445 H, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya nyatakan Lazismu Sijunjung mulai beroperasi," ungkap Wabup dalam sambutannya.


Wakil Bupati Sijunjung Irradatillah menyampaikan sambutan tersebut dalam kegiatan pengajian yang digelar Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sumbar dengan tuan rumah PDA Kabupaten Sijunjung.



Pada kesempatan tersebut, Wabup didampingi Ketua PWA Sumbar Dr. Hj. Syur'aini, M.Pd, Ketua LAZISMU Sumbar H. Rifki Abror Ananda, M.Ag, Ketua TP-PKK Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa Yuswir, Ketua PDM Usman Gumanti, S.Pd, MM, Ketua PDA Nori Bahar, SHI, MH, Ketua LAZISMU Herman, S.Ag dan ketua panitia Dra. Hj. Helmiati, M.Pd menyalurkan bantuan kepada 15 mustahik. 


Bantuan uang tunai yang disalurkan Lazismu Sijunjung itu, masing-masing sebesar Rp. 600.000,- diterima oleh empat orang pelaku UMKM dan 11 orang lainnya menerima masing-masing Rp. 500.000,- bantuan konsumtif dan pendidikan.


Ketua PWA Sumbar  Dr. Hj. Syur'aini, M.Pd, mengatakan, kegiatan pengajian Aisyiyah ini dilakukan setiap dua bulan sekali dengan lokasi berpindah-pindah dan tahun 2024 ini Sijunjung dipercaya menjadi tuan rumah pertama.


"Alhamdulillah, kegiatan pengajian se Sumbar dengan penceramahnya Dr.Hj.Yarnis Syukur, M.Pd.Kons berlangsung dengan baik dihadiri lebih 2.500 jemaah Aisyiyah dari kabupaten/ kota se Sumbar," ujar Ketua PDA Sijunjung Nori Bahar, MA .



"Pitih ko ka awak pakai untuk anak nan nomor duo, kelas limo SD, untuk pamboli baju, buku jo tas (Uang ini akan saya gunakan memenuhi kebutuhan anak kedua yang sedang menempuh pendidikan kelas dua SD untuk pembelian baju, buku dan tas)," demikian diungkapkan Aminah, salah seorang penerima yang beralamat di Jorong Pulau Berambai, Nagari Muaro. 


Pengajian rutin yang diikuti oleh delegasi Aisyiyah dari wilayah, daerah, cabang dan ranting se-Sumbar itu diisi dengan sambutan panitia, Ketua PWA Sumbar, Penjelasan singkat tentang Lazismu oleh Ketua Lazismu Sumbar,  H. Rifki Abror Ananda, M.Ag, serta Wabup Sijunjung. 


"Kami berangkat kemarin (Sabtu) setelah shalat Dzuhur," ujar salah seorang peserta yang berasal dari Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat. 


Lain lagi dengan peserta asal Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, "Kami pukul 21.00 Wib tadi malam menuju Sijunjung dan mandi pagi di Mesjid Nurul Hidayah, Muaro Sijunjung karena airnya banyak," ujarnya.  


Setelah selesai pengajian, Wabup Sijunjung didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ny. Dona Iraddatillah mengadakan jamuan makan siang bersama PWA Sumbar di rumah dinas wakil bupati. 


GP | Herman | AG 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS