Ketua PPS Yuni Fitra Yantik Lantik 42 orang Anggota KPPS untuk 6 TPS Desa Kampung Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua PPS Yuni Fitra Yantik Lantik 42 orang Anggota KPPS untuk 6 TPS Desa Kampung Baru.

Kamis, Januari 25, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR) GP- Ketua Panitia PPS  Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Yuni  Fitra Yanti, melantik dan mengambil sumpah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebanyak 42 orang untuk 6 TPS di Lantai 2 Los Pasar Desa Kampung Baru, Kamis (25/1) 


Usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah, semua anggota KPPS, PPPS dan Pemerintah Desa melakukan penanaman pohon pelindung di area  Destinasi wisata Bukit Ponggang," ujar Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM.


"Acara pelantikan anggota KPPS hari ini, menurut informasinya serentak di seluruh Indonesia,"ujar Jalnibus.


Kegiatan pelatikan KPPS tersebut di hadiri Kapolsek IV Nagari dan Kupitan diwakili Babin Kantibmas  Brigadir Andi Parta Wijaya, SH., Koramil 06 Palangki diwakili Serka Rahmad,  PPK Kupitan diwakili Dewi Firmadani  S.Pd, Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, PKTD Kampung Baru Melki Saputra, PPS dan Anggota serta  42 nggota KPPS yang dilantik tersebut.


Dewi Firmadani mewakili PPK Kupitan, menyampaikan dalam sambutannya nanti akan ada  Bimtek untuk anggota KPPS pada  hari Jumat, 26 Januari  2024 dengan harapan anggota yang dilantik dapat  memahami  dan menjalankan tupoksi KPPS dengan baik.


"Dalam pelaksanaan tupoksi nya anggota KPPS dapat menjaga harmonisasi  sesama anggota KPPS  dengan masyarakat serta anggota KPPS sudah mulai bekerja setelah pelantikan ini," ujarnya.


Kades Jalnibus mengharapkan, melalui kegiatan pelantikan anggota KPPS hari ini, dapat meningkatkan  partisipasi masyarakat dalam pemilu 14 Februari 2024 sehingga dapat meningkatkan persentasenya dibanding Pemilu 2019 lalu.


Bertindak sebagai pembawa acara pada pelantikan tersebut, Geovanny anggota PPS Desa Kampung Baru, Pemimpin Nyanyi, Monika, pembacaan SK  adalah ketua PPS Yuni Fitra dengan rohaniwan dan pembaca doa adalah Ustad Murrobi Leonardo dan  Rifal Mardes Putra sedangkan pembacaan Fakta Integritas dipimpin Hendrix Genius.


#GP | Herman 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS