Empat Orang Mahasiswa UNP Padang didampingi Dosen Pembimbing Dr.Refdinal, MT Konsultasi di Desa Kampung Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Empat Orang Mahasiswa UNP Padang didampingi Dosen Pembimbing Dr.Refdinal, MT Konsultasi di Desa Kampung Baru.

Jumat, Januari 05, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Empat orang Mahasiswa UNP Padang yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan berkonsultasi dengan Pemerintah Desa tersebut didampingi Dosen Pembimbing Dr.Refdinal, MT, Kamis (4/1).


Kedatangan rombongan dari UNP Padang itu, langsung diterima oleh Kades Jalnibus, S.Pd, MM bersama Kasi Pelayanan Amrizal Mantari Kayo, Kaur Keuangan Yona Salia Oktavia dan Kaur Perencanaan Rini Oktavia.


Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM mengatakan, dalam konsultasi yang dihadiri Dosen Pembimbing  Dr.Refdinal  membahas terkait program kerja mahasiswa KKN yang akan dilaksanakan selama KKN di desa ini 8 Januari - 8 Februari 2024.


"Alhamdulillah melalui konsultasi tersebut kita sudah berhasil menyepakati berbagai program baik yang berasal dari UNP maupun yang dibutuhkan masyarakat desa ini," ungkap Jalnibus.


Dr Refdinal MT sampaikan pada Mahasiswa di hadapan Kades Jalnibus,  bahwa Desa Kampung Baru yang akan jadi tempat ananda ber-KKN ini, tentu memiliki Kearifan Lokal tersendiri, Dimano Bumi di Pijak di situ langit di junjung, pandai pandai bergaul dengan masyarakat, tempatkan diri sesuai dengan kondisi setempat serta pakai Raso Jo pareso , kami yakin Ananda bisa dan faham dengan apo yang dibutuhkan dan diharapkan oleh masyarakat, semoga sukses dan memiliki kesan yang indah selama disini.


Sedangkan  Kades Jalnibus menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada UNP Padang atas dipilihnya Desa Kampung Baru sebagai Wadah bagi Mahasiswa untuk berKKN.  Melalui Dosen Pembimbing Dr Refdinal MT, semoga mahasiswa bisa menjalankan Program yang sudah dirancang dari Kampus bersama Dosen Pembimbing serta Program yang disepakati dengan Pemerintah Desa Kampung Baru.


"Kita gembira dan bangga dengan kehadiran mahasiswa yang ber KKN ini sebagian besar berasal dari luar Kabupaten dan Propinsi Sumbar," ujar Jalnibus


Usai pertemuan konsultasi penggabungan program itu, keempat mahasiswa tersebut, Anggel Krisman jurusan Ilmu Keolahragaan didampingi oleh Rizki NS jurusan TI, Hani RI jurusan Paud dan Mutia Rani jurusan Adm Pendidikan bersama Kasi Pelayanan  Amrizal langsung meninjau  rumah yang akan di tempati oleh Mahasiswa tersebut.


"Mereka mulai hadir kembali untuk melakukan KKN di Desa Kampung Baru pada 8 Januari 2024 mendatang," ucap Jalnibus.


#GP | Herman 




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS