Baznas Kabupaten Sijunjung Salurkan Dana Zakat Kepada Ahli Waris Korban Sambar Petir. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Baznas Kabupaten Sijunjung Salurkan Dana Zakat Kepada Ahli Waris Korban Sambar Petir.

Jumat, Desember 22, 2023



Sijunjung(SUMBAR).GP- Baznas Kabupaten Sijunjung salurkan dana zakat kepada ahli waris korban yang  meninggal dunia akibat disambar petir, di Muaro Bodi Kecamatan IV Nagari, Kamis, 21 Desember 2023 malam tadi.


Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir didampingi Ketua Baznas Sijunjung Buya H.Hidayatullah, Lc.MA usai menyolatkan kelima  jenazah tersebut  menyalurkan dana tersebut kepada ahli warisnya di  Masjid Istiqlal Muaro Bodi, Jumat (22/12).


Wakil Ketua II Syahril Syahda kepada media membenarkan bahwa, Bupati Benny memang telah menyalurkan dana sebesar Rp 1.000.000 kepada Ahli Waris Korban yang berasal dana Infaq Baznas Kabupaten Sijunjung Rp500.000,perorang  dan dana Infaq pribadinya sebanyak Rp 500.000,- perorang.


Dalam sambutan dukanya, Bupati Benny mengajak keluarga yang ditinggal oleh para Almarhum agar bersabar dan selalulah mendoakan mereka, karena ini merupakan bukan  kehendak mereka dan kita, tetapi merupakan takdir dari Allah SWT.


Salah seorang dari keluarga Almarhum, kepada Bupati menyampaikan rasa terima kasih atas penyaluran dana duka ini baik yang disalurkan oleh Baznas maupun Pemda Sijunjung. 


"Terima kasih, atas rasa empati bapak Bupati Sijunjung dan Baznas Sijunjung kapada kami keluarga almarhum," ungkapnya.


Korban meninggal akibat disambar petir itu adalah Broeri Marantika Jorong Dusun Tuo,  Ade Kurniawan, (35) alamat Jorong Dusun Tuo,  Ilham Mardatik, ( 20) alamat Jorong Dusun Tuo, Harianto,  (37) alamat Jorong Dusun Tuo dan  Hendra Putra, usia (40 tahun) beralamat di Jorong Dusun Tuo.


Ikut mendampingi Bupati dalam menyolatkan jenazah dan menyampaikan rasa duka yang mendalam itu, Ketua Baznas Sijunjung H.Hidayatullah dan sebagian besar Kepala OPD Kabupaten Sijunjung.


Wakil Ketua I Baznas H.Darnawan, SH dari pandam pekuburan umum  Nagari Muaro Bodi mengatakan, kelima jenazah tersebut dimakamkan dalam satu kuburan.


#GP | Herman | Syahril.S.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS