Jasnimar (52) Warga Tanjung Berlian Sijunjung: Terima Atas Bantuan Baznas. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jasnimar (52) Warga Tanjung Berlian Sijunjung: Terima Atas Bantuan Baznas.

Jumat, Desember 01, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Jasnimar (52) Warga Masyarakat Tanjung Berlian Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjug mengaturkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Sijunjung atas bantuan yang diberikannya.


Ketika dijumpai di Pasar Sijunjung, Kamis (30/11) disudut pasar Sijunjung mengaku menerima bantuan dari BAZNAS Sijunjung tahun 2022 lalu berupa modal usaha senilai Rp5 juta( lima juta rupiah)


"Sampai saat kami eksis menggunakannya untuk kegiatan jualan gorengan, lontong sayur bahkan berjualan nasi setiap hari pasar Sijunjung seperti hari Kamis ini," ungkapnya.


Kami merasa bersyukur kepada Allah atas bantuan modal usaha yang diberikan BAZNAS Sijunjung berupa kompor gas, satu talase, kuali, tabung gas dan uang tunai sebagai modal jualan ini.


"Alhamdulillah, usahanya kini lumayan lancar dan mendatangkan hasil yang memuaskan demi kebutuhan hidup kami sekeluarga," ungkap Jasnimar.


Dulu kami berjualan disini pakai pondok kecil pada atap terpal saja, kini sudah bisa buka lapak beratapkan dengan seng. Kalau dikalkulasikan  modal awal yang Rp5 juta dengan pendapatannya, sudah berlipat ganda labanya, tetapi telah kami menfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup kami sekeluarga 4 orang terdiri bapak, ibu dan dua orang anak.


Dikatakannya, selain untuk memenuhi keperluan kebutuhan hidupnya, Jasnimar juga mengisi kontak infaq yang disediakan Baznas  setiap harinya sebagai aplikasi rasa syukurnya kepada Allah SWT dan suatu saat akan diserahkan ke Baznas.


Menurut Ibu Jasnimar, kedua anakya tersebut, 1 orang sudah bekerja sebagai anggota BPN dan satu lagi kini masih duduk di SMPN 1 Sijunjung.


Bicara soal jualannya, kami 3 adik kakak menggunakan areal secara bergantian, pagi hari jualan sarapan pagi,  sore harinya  jualan gorengan  setiap harinya, sedangkan pada hari pasar setiap Kamis itu kami  jualan nasi  dengan khas "Sambo lado Tanak ikan Salai" plus jualan sarapan pagi dan gorengan. 


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS