Muharda Ibrahim : Khatam Al Quran Bukan Berhenti Mengaji, Anak Yang Khatam Agar Terus Belajar Membaca Alquran. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Muharda Ibrahim : Khatam Al Quran Bukan Berhenti Mengaji, Anak Yang Khatam Agar Terus Belajar Membaca Alquran.

Kamis, November 30, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Wali Nagari Padang Laweh , Kecamatan Koto VII Jouharuddin diwakili Sekretarisnya, Muharda Ibrahim menghadiri kegiatan Khatam Qur'an dan Doa Aqiqah di Surau Darul Jannah Jorong Taratak Botuang, Nagari Padang Laweh, Rabu (29/11) siang.


Dalam kata sambutannya, Muharda menyampaikan permohonan maaf Wali Nagari beliau Pak Jouharuddin tidak bisa hadir pada saat yang bersamaan dengan kegiatan, ada tugas lain yang harus dilakukannya.


Dikatakannya, Pemerintah Nagari Padang Laweh mengapresiasi atas pelaksanaan Khatam Quran dan doa aqiqah di Surau Darul Jannah Jorong Taratak Botuang ini.


Kegiatan ini sebagai bukti adanya aktivitas belajar dan mengajar baca Alquran di Surau Darul Jannah. Diharapkan anak anak yang khatam saat ini tetap terus  belajar mengaji di surau ini, karena berkhatam Al Quran bukan berarti berhenti mengaji atau mempelajari Al Quran, ungkap Sekretaris.


Selain menyampaikan terima kasih kepada guru yang telah mengajar di Surau Darul Jannah, Sekretaris Muharda juga menyampaikan berbagai kegiatan pembangunan di Nagari Padang Laweh tahun 2023, berupa  pembukaan jalan, Pelatihan Kader Posyandu, peningkatan SDM Nagari.


Berkaitan menghadapi Pemilu tahun 2024 mendadang, Muharda  mengharapkan  masyarakat untuk bisa hadir ke TPS 14 Februari 2024 gunakan hak pilihnya masing masing.


Ketua Panitia Zulkifli didampingi Sekretarisnya Awaluddin, S.Pd.I. mengatakan, yang khatam periode ke 4 tahun ini sebanyak 4 orang yaitu ,Nur Alifah Aini,  Armelia Kur Aini,  Fiona Putri Zalni dan  Farel Hazra.


Disebutkannya jumlah murid  TPQ yang aktif di Surau Darul Jannah Jorong Taratak Botuang Nagari Padang Laweh 28 orang terdiri dari 

Laki laki 11 orang dan perempuan 17 orang dengan gurunya Erlina dan 

Erma.


Sedangkan yang ikut aqiqah saat ini 7 orang adalah  Devano anak dari Irwan, Alif anak dari Nopa, Sintia anak dari Kalabuik, Sapri dan Si Af anak dari Uwar.T. Akio anak dari Atuak.M dan Bima anak dari Ipen.


Hadir dalam acara tersebut, Wali Nagari Padang Laweh diwakili Sekretaris Muharda Ibrahim, Kepala Jorong Ali Imran,  Ninik Mamak, Alim Ulama dan wali murid TPQ Darul Jannah serta masyarakat sekitar.


Guna memeriahkan kegiatan Khatam Al Qur'an dimeriahkan dengan  pembacaan salawat nabi Muhammad yang disebut dengan istilah "Mauluk" oleh grup shalawat setempat sebelum acara resmi dan pada malamnya diadakan penampilan Selawat Dulang oleh dua grup yang ada di Nagari Padang Laweh saja, jelas Awaluddin. 


Pada kesempatan tersebut, Liswandi, SE Caleg DPRD Provinsi Sumbar dari Partai Persatuan Pembangunan menyerahkan bantuan untuk kelanjutan pembangunan Surau Darul Jannah sebesar Rp500.000,- diserahkan oleh Kader PPP Ardi mewakili Iswandi kepada pengurus Darul Jannah.



#GP | Herman.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS