Baznas RI Apresiasi Kekompakan Pemda Dan Baznas Sijunjung Dalam Mengelola Zakat Infaq Sedekah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Baznas RI Apresiasi Kekompakan Pemda Dan Baznas Sijunjung Dalam Mengelola Zakat Infaq Sedekah.

Senin, Desember 11, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Direktur Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas RI Agus Siwanto, memberikan apresiasi atas kekompakan Pemda dan Baznas Kabupaten Sijunjung, ini harus menjadi contoh bagi daerah lain.


Hal itu diungkapkan Agus dalam sambutannya saat kegiatan temu ramah Pimpinan Baznas RI dengan Pemda Sijunjung di rumah dinas Bupati Sijunjung, Senin (11/12) malam.


Lebih lanjut, Agus menyampaikan salam dari Ketua Baznas RI kepada Bupati Benny Dwifa Yuswir, Wakil Bupati Irradatillah dan semua Kepala Perangkat Daerah Sijunjung yang hadir saat ini.


Hadir dalam temu ramah tersebut, selain Agus Siswanto dari Baznas RI Plt.Kadiv Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Daerah Iqbal Rahmat, dari Provinsi Sumbar hadir Wakil Ketua II Baznas Sumbar, Dr. H. Busral.


Sedangkan dari Baznas Sijunjung hadir Ketua H.Hidayatullah, Lc.MA., Watua H. Syahril Syahda, SH., Kepala Sekretariat Mulyadi, S.Pd bersama staf Baznas Kabupaten Sijunjung.


Dalam acara yang diawali dengan makan malam bersama hadir juga Wakil Bupati H.Irradatillah, S.Pt., Asisten I Afrizal, M.Si dan Kepala OPD  Kabupaten Sijunjung dilanjutkan dengan penyerahan kursi roda disabilitas oleh Agus Siwanto dari Baznas RI kepada Zulnafsi orang tua Muhyi Hanafi penyandang disabilitas beralamat di Jorong Bulurotan Nagari Guguk Kecamatan Koto VII.


Pada kesempatan tersebut kedua orang tua Muhyi, ayahnya Zulnafsi dan ibunya Teti Puswenda menyalami  Agus Diswanto, Bupati Benny dan Wakil Bupati Irradatillah sembari mengucapkan terimakasih atas bantuan pemerintah kepadanya.


"Terima kasih banyak kepada Pengurus Baznas RI, Baznas Kabupaten Sijunjung serta Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung yang telah memberikan bantuan kepada anak kami Muhyi Hanafi," ujar Zulnafsi dan Teti Puswenda.


Pada kesempatan tersebut dengan senang hatinya, mendorong kursi roda  yang dinaiki Muhyi. Terlihat Muhyi sangat gembira dan bersuka ria mendapatkan bantuan kursi roda tersebut.



Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengawali sambutannya menyampaikan selamat datang di Sijunjung, besok kita tour ke UPT Padang Tarok yang pemandangan cukup indah dan jalan kesana cukup menantang.


Bupati Benny, menginformasikan kepada Petinggi Baznas RI, bahwa Baznas Kabupaten Sijunjung dibawah kepemimpinan "Tri Tunggal" Buya Hidayatullah, Darmawan,SH dan Syahril Syahda progres pengumpulan Zakat Infaq Sedekah (ZIS) sangat luar biasa, jauh lebih baik dari sebelumnya.


"Beliau bertiga sangat cekatan dalam mensosialisasikan zakat  pada Masyarakat, saat ini tidak ada Aparatur sipil negara (ASN) yang komplain menyalurkan zakatnya ke Baznas," terang Benny. 


"Semua zakat yang diterima disalurkan kembali kepada masyarakat, kalau dengan Baznas urusan murah, seberapapun dana yang dibutuhkan oleh masyarakat tetap diberikan oleh Baznas," lanjutnya.


Dikatakan Benny, dari laporan Baznas, lebih Rp500 juta dalam setahun,  Baznas Kabupaten Sijunjung membayar tunggakan BPJS masyarakat tidak mampu.


"Komitmen Ketua Baznas dan pimpinan lainnya di Sijunjung sungguh luar biasa," ujarnya.


"Kita bersama Baznas Kabupaten Sijunjung akan terus membantu masyarakat kurang mampu," ucap Benny.


"Mari kita berkolaborasi dalam membangun Sijunjung, kami mengharapkan berbagai program Baznas RI ke Sijunjung, jangan cemas, komitmen kami  tidak perlu diragukan," ujarnya.


Menurut H.Hidayatullah didampingi Watua Syahril Syahda dan Mulyadi besok pagi pukul 5.30 wib Pak Agus Siswanto dan Iqbal Rachmat dari Baznas RI didampingi Bupati dan Pengurus Baznas Sijunjung dan OPD lainnya akan berangkat menuju UPT Padang Tarok untuk menyerahkan bantuan ternak kambing kepada 25 orang Mustahik yang tergabung dalam Kelompok Tani Kondang Jaya.


#GP | Herman.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS