Wakil Ketua PDM Kabupaten Sijunjung Ustadz Inggit Prabowo, S.Pd : Beberapa Potensi Wakaf, Sedekah dan Infaq dalam Pembangunan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wakil Ketua PDM Kabupaten Sijunjung Ustadz Inggit Prabowo, S.Pd : Beberapa Potensi Wakaf, Sedekah dan Infaq dalam Pembangunan.

Minggu, Oktober 01, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sijunjung, Inggit Prabowo, S.Pd  mengatakan, harta yang kita sedekahkan  dan wakafkan itu lah harta yang kita miliki, karena harta itu akan diterima dihari kiamat nanti, tetapi harta yang banyak dan berlimpah sekarang belum sempat disedekahkan belum tentu akan menjadi milik kita.



Hal itu disampaikannya Ustadz Inggit Prabowo, dihadapan didepan jemaah Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) Edisi 290 Kecamatan Kamang Baru di Masjid Al Istiqomah, Sungai Tambang , Nagari Kunangan Parit Rantang Ahad,(1/10).


Lebih lanjut dikatakannya, harta adalah ujian bagi kita, dengan mengutip berbagai dalil ayat Al Qur'an Inggit menjelaskan tentang manfaat harta yang dipinjamkan dijalan Allah dan mudarat bagi yang punya harta namun enggan untuk dipergunakan untuk kebaikan.


"Bila gerakan wakaf , infaq dan shodaqoh terorganisir dengan baik dan transparan akan menjadi potensi yang sangat dahsyat dalam memajukan berbagai kegiatan pembangunan masyarakat dan kemajuan pendidikan Islam," ujar Inggi.


Kegiatan kuliah subuh yang dipandu oleh ustadz  Aliyasman, S.Sos.I., penyuluh Agama Islam  Kamang Baru dihadiri Ketua PDM Kabupaten Sijunjung Buya Usman Gumanti, S.Pd.MM, Kepala KUA Kecamatan Kamang Baru Abdurahman, S.Pd.I.,  Pendiri GSB Kamang Baru Drs.Heranto, Ketua Rumah Mualaf Kamang Baru Emriadi, S.Ag.


Selain itu tampak juga hadir Ninik mamak dan tokoh masyarakat Kecamatan Kamang Baru diantaranya Drs.Syafaruddin, Suhatri, Zaidujal, Raja Jauhari dan mantan Ketua GSB Mudarlis, S.Pd serta kaum muslimin dan muslimat di kawasan Sungai Tambang.


Menurut Emriadi, S.Ag didampingi Pendiri GSB Drs.Heranto, kegiatan GSB Kamang Baru Edisi 290 Ahad (1/10) hari dipusatkan di dua lokasi pertama di Masjid Al Istiqomah Sungai Tambang dan keduanya di Masjid Baiturrahman Nagari Sungai Lansek dengan penceramah Drs.Syahrial Syaher  Mubaligh Nasional dari Kota Padang.


Hal ini seiring dengan pelaksanaan musyawarah cabang Muhammadiyah, Aisyiyah dan NA Kecamatan Kamang Baru, kita memanfaatkan kunjungan PDM Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung ke Kamang Baru saat ini, ujar Emriadi.


Usai penyampaian ceramah dilanjutkan sambutan oleh Pengurus Masjid sebagai tuan rumah oleh Ariyanto, menyampaikan selamat datang kepada jemaah dan betapa pentingnya shalat subuh berjamaah dalam kehidupan kita sehari.


Sedangkan Ketua MUI Kamang Baru Drs.Heranto menyampaikan sejarah berdiri dan perkembangan GSB Kamang Baru dan menyatakan senang GSB edisi 290 ini dapat dihadiri oleh Ketua PDM Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti.


Lebih lanjut Heranto, mengungkapkan partisipasi dan kebersamaan dengan adanya GSB semakin kuat dan mantap, bahkan setiap ada tamu penceramah dari daerah luar sudah ada penginapan yang gratis di Ping hotel Kiliran Jao.


"Kalau tidak diinapkan di Ping hotel para tamu  itu, pengurus akan kena marah oleh Manajer Ping Hotel M.Tones yang juga pegiat GSB Kamang Baru ini," ujar Heranto 


Kepala KUA Abdurahman, GSB Kamang Baru bisa bertahan hidup dan aktif sampai edisi 290 saat ini, justeru kegiatan ini tumbuh dari bawah atau dari masyarakat sendiri, sehingga kegiatan gerakan ini telah menjiwai para jemaah.


"Kami apresiasi atas istiqamahnya para jemaah yang selalu meramaikan kegiatan ini, kapan perlu kita tetap istiqamah sampai ajal menjemput kita masing masing," ungkap Abdurahman 


Ketua PDM Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti mengapresiasi semangat para jemaah mengikuti kegiatan GSB Kamang Baru ini, kegiatan ini selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga memantapkan rasa silaturahmi sesama jemaah.


"Kita bersyukur kepada Allah bisa hadir saat ini, bisa berjumpa dengan teman teman dan sahabat kita di daerah ini, diharapkan kebiasaan baik ini bisa dipertahankan kedepannya," ungkap Usman Gumanti.


#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS