Produk Ekraf Padang Panjang Diminati Pengunjung Lokal dan Mancanegara - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Produk Ekraf Padang Panjang Diminati Pengunjung Lokal dan Mancanegara

Sabtu, September 30, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Hari pertama event Sumbaralek dan Pasar Ekraf di bawah Jembatan Siti Nurbaya, Jalan Batang Arau, Kota Padang, produk ekonomi kreatif (Ekraf) Kota Padang Panjang banyak diminati pengunjung lokal dan mancanegara.


Hal tersebut diutarakan Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, Dessy Via Chardena, S.Kom, Sabtu (30/09/2023).


Dikatakannya, Padang Panjang menampilkan produk ekraf kriya dan fashion seperti Minang Kayo, Batik Rang Minang. Untuk produk kuliner menghadirkan perwakilan dari Komunitas UMKM Berdaya Padang Panjang, di antaranya Krang Keju Mahya, Serundeng Kentang Suci, Cemilan Rizki, Cutella, Dapur Aura, Ratu Cookies, Randang Telur Witri, Wan Alan dan Bun-bun Coklat.


"Alhamdulillah hampir setiap event ekraf, Padang Panjang turut berpartisipasi. Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini kita bisa langsung mengenalkan produk serta mempromosikan hasil karya ekraf dari kota Padang Panjang," katanya.


Menurutnya, secara fisik apa yang dipromosikan tidak kalah bagus dari produk daerah lainnya. Oleh sebab itu, perlu komitmen bersama, pemerintah pelaku ekraf dan pegiat dunia promosi untuk meningkatkan pasar produk ekraf Padang Panjang dimasa yang akan datang.


Kegiatan ini selain untuk promosi produk ekraf, juga untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat ke-78. Dibuka Wakil Gubernur, Dr. Audy Joinaldi, Jumat (29/09) dan berlangsung hingga Ahad (01/10).


"Kegiatan seperti ini bagus dan sangat kreatif, karena ini bisa menjadi wadah promosi para pelaku seni dan ekraf di Sumatera Barat," ungkap Audy.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS