Desa Kampung Baru Terbaik Program BPJS Ketenagaan Mandiri tahun 2023. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Desa Kampung Baru Terbaik Program BPJS Ketenagaan Mandiri tahun 2023.

Senin, Oktober 02, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Tidak ada kata yang pantas diucapkan, kecuali rasa syukur kepada Allah SWT, atas penghargaan terbaik 2 pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan yang diraih Desa Kampung Baru tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2023 ini.


Demikian ungkapan, Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM ketika  menjawab pertanyaan media usai penerimaan piagam penghargaan terbaik kedua program BPJS ketenagakerjaan di Balairung Lansek Manih, Senin (2/10) siang tadi.


"Kita gembira dan bahagia sekali sebuah desa kecil ini  bisa meraih prestasi ini, sementara banyak nagari lain yang besar dan banyak penduduk pekerja  rentan didalam wilayahnya," ungkap Jalnibus.


Menurut Jalnibus, Bupati Sijunjung pada bulan Februari 2023 lalu meluncurkan  Program Inovasi Kebijakan Perlindungan BP Jamsostek 1 Nagari 100 Pekerja rentan masuk program ini.


Alhamdulillah Desa Kampung Baru  dalam rentang waktu Februari sampai bulan September 2023 berhasil  menjaring 399 peserta secara mandiri, sehingga berdasarkan penilaian timnya, maka Desa Kampung Baru di tetapkan terbaik 2 dari  61 Nagari di Kabupaten Sijunjung.


"Juara pertamanya adalah Nagari Palaluar,  Kecamatan Koto VII, juara dua Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan, juara ketiga saya lupa," ujar Jalnibus yang terkenal  getol dalam memotivasi masyarakat demi kebaikan.


Program ini sangat diminati oleh Masyarakat Desa Kampung Baru,  karena keterjaminan peserta dan prosesnya pun mudah untuk menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan ini, katanya.


"Hanya dengan foto cofy KTP dan KK selanjutnya isi formulir sudah bisa terdaftar menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan," ungkap Jalnibus.


Diakui oleh Jalnibus, disamping mudah persyaratan  menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan itu, di Desa Kampung Baru memang  ada agen perisai yang ramah dan humanis dan aktif di lapangan yang selalu mendapatkan  bimbingan dan binaan dari Jamsostek.


Agen Perisai di Desa Kampung Baru itu bernama Rini Oktavia,  warga Dusun Guguk Bulek, yang aktif dan ikhlas mengunjungi masyarakat agar bisa menyadari betapa pentingnya diri tenaga rentan terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan ini.


"Dengan adanya program BPJS Ketenagakerjaan ini, menambah salah satu jaminan sosial  bagi masyarakat kerja serabutan yang ada di Kampung Baru Kecamatan Kupitan, sehingga mereka tidak was was dan menjadi lebih semangat dan serius  melakukan aktifitasnya  sehari hari,  mereka berangkat dan pulang ke rumah setiap hari dengan hati yang senang," ungkap Jalnibus.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS