Camat IV Nagari Lepas Balon Tanda Dimulainya Peragaan Manasik Haji RA dan TK. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat IV Nagari Lepas Balon Tanda Dimulainya Peragaan Manasik Haji RA dan TK.

Rabu, Oktober 11, 2023

 



Sijunjung (SUMBAR).GP- Camat IV Nagari Ayu Bony Dwi Fitha, SSTP., M.Si didampingi Ketua Ikatan Guru Raudatul Atfal (IGRA) Kabupaten Sijunjung, Kasi Evaluasi Paud Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Trivami Handayani, S. melepas balon keudara sebagai tanda dimulai peragaan haji di Palangki, Rabu (11/10).

Peragaan manasik haji diikuti Raudatul Atfal (RA) se Kabupaten Sijunjung dan TK se Kecamatan IV Nagari itu dibuka secara resmi oleh Kakankemenag Kabupaten Sijunjung diwakili Kasubag TU H.Samsidir, S.Ag.MM dihadiri oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Asrzal, S.Ag.MA., Kepala KUA IV Nagari, Wali Nagari Palangki.


"Melalui Peragaan Manasik Haji Kita tanamkan Rasa Cinta pada Agama dan Kerinduan Memenuhi Panggilan Ilahi Untuk Berhaji Sejak Dini," demikian tema yang diangkat dalam peragaan manasik haji RA tingkat Kabupaten Sijunjung dan TK tingkat Kecamatan IV Nagari ini.


Dihadapan 941 peserta manasik haji, 114 guru  dari 36 lembaga RA dan TK terdiri dari 10 kloter  itu, Kasubag TU Samsidir menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Kankemenag Drs.Syamsul Arifin yang tidak bisa hadir saat ini, karena ada dinas di Kanwil Agama Provinsi Sumbar.


Lebih lanjut, Samsidir menyampaikan apresiasinya kepada segenap panitia, para guru RA dan TK serta dukungan orang tua murid atas terlaksananya kegiatan peragaan manasik haji ini.


Dikatakannya, kegiatan peragaan ini bukan kegiatan tanpa tujuan dan makna. Meski terlihat main main namun sejatinya ada tujuan besar yang ingin dicapai melalui kegiatan ini, baginya adalah salah satu upaya  untuk memberikan ritual keagamaan sejak dini.


"Pelaksanaan manasik haji pada anak RA dan TK yang lengkap diharapkan bisa memberi kesan yang mendalam bagaimana melaksanakan ibadah haji yang menyenangkan," ungkap Samsidir.


Usai pembukaan secara resmi dilanjutkan dengan pelaksanaan manasik ibadah haji yang dipandu oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Asrizal, S.Ag.MA.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS