Ratusan Anak Paud Kamang Baru Laksanakan Peragaan Manasik Haji - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ratusan Anak Paud Kamang Baru Laksanakan Peragaan Manasik Haji

Rabu, September 27, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Sekitar tujuh ratusan anak Paud dari 63 Lembaga Paud se Kecamatan Kamang Baru, mengikuti peragaan manasik haji di lapangan bola kaki Sungai Tenang, Nagari Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Rabu (27/9).


Peragaan manasik haji mengangkat tema " Dengan Pelaksanaan Peragaan Manasik Haji Dapat Meningkatkan Karakter Islamiah Pada Anak Usia Dini" itu dibuka secara resmi oleh Bunda Paud Kabupaten Sijunjung, Ny.Riri Benny Dwifa.


Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung dari Dapil Sijunjung 3 Indrawadi dan Sukardi, Bunda Paud Kabupaten, Kabid Pembinaan Paud dan PNF dari Dinas Pendidikan, Camat Kamang Baru diwakili Sekcam, Kepala SD, SMP terdekat, Kepala KUA Kecamatan Kamang Baru, Perwakilan Nagari Kunpar dan Kepala Jorong setempat.


Bunda Paud Ny.Riri Benny Dwifa dalam pengarahannya mengapresiasi segenap panitia, komunitas tendik Paud dan orang tua murid atas terselenggaranya kegiatan peragaan manasik haji anak Paud ini. 


Kita perlu memberikan sejak dini pengalaman  yang islami ini, semoga dikala mereka telah dewasa nanti akan selalu teringat olehnya, tak kan pernah hilang dari rekaman fikirannya  apa yang ia lihat dan apa yang ia lakukan saat kecil ini, Insya Allah," tegas Bunda Paud.


"Dengan peragaan manasik haji ini, berarti kita telah mengajarkan anak anak cara menunaikan ibadah haji ke Mekah,  rukun islam ke 5, semoga anak kita nanti terketuk hatinya untuk melaksanakan ibadah haji di kala ia sudah dewasa," papar Bunda Riri.


Dari laporan panitia pelaksana Yulia Sari, S.Pd Kepala TKN 3 Kamang Baru, mengatakan acara ini diikuti 63 unit lembaga Paud dengan jumlah peserta 700 orang dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.


Kapala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung diwakili Kabid Pembinaan Paud dan PNF Delivianti Basri SE, M.Pd merasa puas dan senang sekali melihat kreatifitas dan kekompakan para tendik Paud dalam penyelenggaraan peragaan manasik haji ini.


"Terlihat wajah ceria dari tendik dan anak Paud termasuk para wali muridnya dalam mengikuti dan menyukseskan kegiatan, tentu kita apresiasi aktivitas mereka, semoga bernilai pahala disisi Allah SWT apa yang ia lakukannya," ujar Delvianti Basri.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS