Masyarakat Nagari Bukit Bual Adakan Syukuran dan Peresmian Pembangunan Gedung TKN 4 Koto VII - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Masyarakat Nagari Bukit Bual Adakan Syukuran dan Peresmian Pembangunan Gedung TKN 4 Koto VII

Rabu, September 20, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Ratusan masyarakat Nagari Bukit Bual, Kecamatan Koto VII berjubel menghadiri peresmian pemakaian dan syukuran selesainya pembangunan gedung baru TKN 4 Koto VII, Rabu (20/9).



Peresmian dan syukuran TKN 4 Koto VII ini, dihadiri anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Otriwandi, S.Pd., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kabid Pembinaan Paud dan PNF Delivianti Basri, SE., M.Pd.,


"Hadir juga saat ini, mantan Kabid Paud , kini sebagai Sekretaris Dinas PP & KB Hendri Nurka, S.Sos, M.Si beliau tercatat dalam sejarah Gedung TKN 4 Koto VII ini, karena beliaulah saat itu yang bersemangat menjemput dana ke Kementerian," ujar Otriwandi sang Ketua Komite TKN 4 Koto VII dalam sambutannya.


Pada acara syukuran ini juga hadir Penilik Paud, Para Kasi di Bidang Paud, Wali Nagari Bukit Bual, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Para Kepada Paud se Koto VII, Kepala SDN 6 Bukit Bual, Ketua Pemuda, Bidan Desa, orang tua murid dan masyarakat sekitar.


Kepala Dinas diwakili Kabid Paud Delvianti Basri, SE M.Si menyampaikan dalam sambutannya, pembangunan Gedung TKN 4 Koto VII ini, mendapatkan dana APBD Rp200.000,- berupa dana Pokir Anggota DPRD Otriwandi dan dana APBN Rp400.000,- berupa DAK tahun 2023 dengan total dana yang diserap untuk pembangunan TKN 4 Koto VII ini Rp600.000,-


"Semoga saja Pak Otriwandi anggota DPRD Sijunjung, yang juga sebagai ketua komite TKN 4 Koto VII , akan selalu bersemangat mengupayakan dana untuk sarana prasarana lainnya nanti di tahun 2024," lanjut Delvianti.


Menurut Delivianti Basri, TKN 4 Koto VII saat ini  punya murid sebanyak 43 orang dengan tenaga pendidik 4 orang, guru guru disini begitu bersemangat mensupport masyarakat sekitar untuk mendapatkan pembangunan baru TKN 4 Koto VII yang gedung lamanya terbakar beberapa tahu silam.


Dikatakan Delvianti, dari 4 orang tendik di TKN 4 Koto VII ini, sudah ada satu orang menjadi calon guru penggerak (CGP) angkatan 9 yang saat ini sedang menjalani proses pendidikan dan lokakarya 6 bulan kedepannya.


Menurut, Afdarul Syukri, S.Pd selaku Kasi Sarana Paud Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, tahun 2023 ini daerah kita mendapatkan 3 unit TKN dari DAK Kementerian yaitu TKN 4 Koto VII, TKN 2 Tanjung Bonai Aur dan TKN 2 Kamang Baru.


Khusus untuk TKN 4 Koto VII di Bukit Bual ini, dana DAK dengan jenis pembangunan Ruang Kelas Baru(RKB), Area Bermain dan Ruang Guru, sedangkan toilet dan pagar lingkungan dibiayai dengan APBD berupa dana Pokir Anggota DPRD Otriwandi, S.Pd.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS