Ketua LPTQ Irradatillah : Target Merubah Rangking Kabupaten Sijunjung Pada MTQ tingkat Provinsi Sumbar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua LPTQ Irradatillah : Target Merubah Rangking Kabupaten Sijunjung Pada MTQ tingkat Provinsi Sumbar.

Minggu, September 10, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Wakil Bupati Sijunjung Irradatillah, S.Pt mengapresiasi tugas berat yang telah dilakukan pengurus LPTQ Kabupaten Sijunjung dan pelatih  tingkat kabupaten maupun pelatih tingkat Provinsi Sumbar dalam membimbing para qori dan qoriah dalam menghadapi MTQ Nasional ke 40. tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Hal itu diungkapkan Irradatillah yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sijunjung dalam rapat evaluasi kemampuan kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung, di Aula Wisma Keluarga I Muaro, Minggu (10/9).


Hadir dalam rapat evaluasi kemampuan kafilah sesudah pelaksanaan Training Center (TC) ke 3 itu Ketua Harian LPTQ Buya H.Hidayatullah, Lc.MA, Sekretaris umum LPTQ Sijunjung Yoni Hendra, pengurus LPTQ, Para pelatih tingkat kabupaten dan provinsi Sumbar.


Lebih lanjut,Wabup mengatakan, terima kasih atas laporan Ketua harian dan laporan masing masing pelatih yang telah menyampaikan secara terus terang tentang tingkat kemampuan peserta kafilah MTQ Kabupaten  Sijunjung ini.


"Saya juga mencatat laporan masing masing pelatih cabang tadi, ada yang berpotensi masuk final, ada yang layak tampil dalam MTQ Sumbar dan catatan seperti mentimun bungkuk, dia masuk karung tetapi menjadi perhitungan," ujar Wabup dengan gaya bahasanya yang lembut.


Tetapi apapun hasilnya sesudah pelaksanaan TC ke 3 yang ditutup hari ini, masih ada waktu TC ke 4 dan 5 menjelang pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumbar, kita berharap agar pelatih dapat membina mental berlombanya kafilah kita itu.


Sebab, kata Wabup, bagaimanapun cakap dan tingkat kemampuannya kafilah saat ini tetapi kalau tidak kita bina mental juang lombanya, bisa mereka anjlok dalam event yang saat itu pengunjungnya sangat ramai dan yang dihadapan mereka juga ada dewan juri.


Jadi saya harap, ujar Wabup, mulai saat ini dan seterusnya  jangan henti melakukan pembinaan kepada peserta MTQ oleh masing masing pelatih cabangnya, termasuk memupuk spirit berlomba dan sampaikan  juga tehnis dalam berlomba, sehingga mereka terhindar dari kesalahan jali itu ( berat - Red)


Menurut Irradatillah, kita tidak punya taget yang muluk dalam MTQ Nasional ke 40  tingkat Provinsi Sumbar itu, bisa saja  merubah rangking Kabupaten Sijunjung dari Event sebelumnya, sudah cukup itu.


Dari data yang diperoleh media ini, tahun lalu Kabupaten Sijunjung memperoleh juara ganda dengan daerah lainnya di urutan 10 di Sumbar.


Dalam rapat tersebut, sebelum pengarahan dari Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sijunjung Irradatillah, Ketua Harian Buya Hidayatullah meminta laporan progres kemampuan peserta Kafilah MTQ kondisi usai TC ke 3 dari masing masing cabang dimulai dari Cabang Tilawah, MSI, LKTI sampai terakhir cabang Hadist.


Ketua Harian LPTQ H.Hidayatullah mengungkapkan, optimis bisa merubah posisi kepada yang lebih baik dari sebelumnya, sebab kita sudah wanti wanti dengan peserta dan pelatih masing masing Cabang kita hanya mengirim yang benar benar berpotensi untuk maju ke babak final.


"Kalau hanya masuk karung tetapi tak dapat diperhitungkan, lebih baik tidak direkomendasikan untuk berangkat, jadi kita minta sungguh sungguh pelatih mengevaluasi kemampuan ini," ujar Ketua Baznas Sijunjung itu.


"Jadi sebelum keluar SK Bupati Sijunjung tentang penetapan kafilah, masih ada waktu pelatih melanjutkan usaha pembinaan di masing masing cabang yang sampai saat ini belum pas di posisinya," ujar Hidayatullah.


Sekretaris LPTQ Yoni Hendra, mengatakan, disamping adanya TC ke 4 dan ke 5 menjelang berangkat ke Solok Selatan, kegiatan latihan mandiri oleh Pelatih cabang lomba bersama 50 orang calon peserta Kafilah itu masih tetap dilakukan seperti sebelumnya.


Dikatakannya, hari ini adalah hari penutupan TC ke 3 yang dimulai sejak Jumat (8/9) lalu yang  dipusatkan di aula Wisma Keluarga 1 dan 2 serta mushalla Wisma Keluarga ini.


Lebih lanjut, Yoni Hendra bagi yang telah dipastikan ikut oleh pelatih dan telah mengukur baju seragamnya untuk segera mengumpulkan persyaratan administrasinya maing masing untuk keperluan pendaftaran secara on line mulai pertengahan September ini pada aplikasi yang ditetapkan.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS