Kesan kesan Guru Pengajar Praktek dalam Pendampingan CGP Angkatan 9 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kesan kesan Guru Pengajar Praktek dalam Pendampingan CGP Angkatan 9

Senin, September 18, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Nova Yarnis S. Pd Guru Bahasa Indonesia SMPN 29 Sijunjung adalah sebagai pendamping  Calon Guru Penggerak (CGP) dalam hal Pengajar Praktek (PP) bagi 5 orang Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 9 Kabupaten Sijunjung tahun 2023.


Kelima orang peserta CGP itu adalah, Jeni Zhora dari SDN 8 Padang Laweh,  Masnawati (SDN 11 Silokek)  Ratna Dewi (SDN 15 Pematang Panjang, Nelda Yanti (SDN11 Koto Baru) dan  Etri Sunarti (SMPN 8 Sijunjung). 



Nova Yarnis S. Pd, PP lainnya Meliyas Canserina, S.Pd dan Meldawanti, S.Pd dalam lokakarya pertama angkatan 9 CGP Kabupaten Sijunjung sama sama dalam ruang kelas 3 saat mendampingi CGP nya masing-masing 


Nova Yarnis , Meliyas Canserina dan Meldawanti, sama sama jadi guru PP pada angkatan CGP angkatan 6 lalu dan kini sama sama bertugas sebagai PP juga pada CGP angkatan 9 tahun 2023 ini. 


Menurut Nova Yarnis S. Pd materi yang dibahas sama untuk setiap kelas CGP angkatan 9 pada lokakarya pertama ini yakni "Komunitas praktisi"  


"Yang berkesan bagi saya, semangat mereka sangat luar biasa pada sharing dengan para CGP yang semuanya hebat hebat itu, mereka sangat antusias  terhadap perkembangan teknologi dan ilmu-ilmu baru, mereka tetap semangat walaupun kadang kala dibatasi sinyal," ungkap Nova.


PP Meliyas Canserina, S.Pd.


Begitupun, menurut PP Meliyas Canserina, S.Pd. CGP yang ia dampingi  sangat berkesan olehnya karena  antusias mengikuti kegiatan Luring, baik Pendampingan Individu 1 maupun Lokakarya 1 ini.


Luar biasa juga para Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah dari CGP ini, beliau sangat mendukung program guru penggerak ini. Hal ini terlihat saat mendampingi kegiatan Lokakarya 1 ada sesi penyampaian permasalahan CGP dan masalah pantauan Pengawas dan Kepala sekolah serta solusinya dari Pengawas dan Kepala Sekolah tersebut.


Kegiatan Lokakarya 1 ini  berjalan lancar dan sukses, berkat kerjasama semua pihak, baik pihak BGP,  Penjab Kabupaten, para panitia, PP dan CGP serta termasuk pihak SDN 3 Muaro yang telah bersedia sebagai tuan rumah dalam kegiatan Lokakarya 1 ini.


Permasalahan sebagian kecil CGP ini  dalam hal  belajar daring terkendala sinyal khususnya daerah terpencil seperti daerah Simawik,  Sisawah. Namun CGP dapat mengatasi dengan mencari sinyal ke bukit bukit dekat daerahnya," 


Calon Guru Penggerak (CGP) yang didampingi oleh PP Meliyas Canserina adalah,  Mai Suryanti, S.Pd, M.Pd  (SDN 25 Sisawah), Lucia Irrianti, S. Pd (SMPN 15 Sijunjung), Rinaldi, S.Pd (SMPN 4 Sijunjung) , Lili Suriade, S.Pd (SMA 5 Sijunjung), Sevri Ivo, S.Pd (SMPN 2 Sijunjung) dan  Zelvi Horiandi,  S.Pd (SMPN 1 Sijunjung).


PP Meldawanti, S.Pd.


Sedangkan kesan PP Meldawanti, S.Pd. sang Kepala TK  di Kecamatan Sumpur Kudus ini, punya kesan  luar biasa sekali, sangat senang bisa di percayakan kembali sebagai Pengajar Praktik (PP) di angkatan 9 CGP ini.


Meldawanti dalam CGP angkatan 9 ditugasi mendampingi  6 orang guru, CGP  yaitu  Gusmen Hendri, S. Pd (SDN 29 Muaro), Kiki Marlina, S.Pd (SDN 13 Muaro), Nifrina  (SDN 25 Sisawah),  Mira Novita Sari, S.Pd (SDN 23 Tanjung Bonai Aur), Nikha Harypa (SMPN 47 Sijunjung) dan  Nadri Yandi (SMPN 4 Sijunjug).


"Yang sangat membanggakan saya saat ini,  adanya Kepala sekolah dari CGP angkatan 9 yang saya dampingi sekarang adalah guru CGP angkatan 6 yang saya juga sebagai pendamping mereka dulu, seperti  Haslind Reni, S.Pd kini Kepala SMPN 15 Sijunjung dan ibu Rahma Yulina,S.Pd kini jadi Kepala SMPN 47 Sijunjung," ungkap Meldawanti bahagia.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS