Guru TK Laki-laki, Syafriadi Satu-satunya Di Kabupaten Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Guru TK Laki-laki, Syafriadi Satu-satunya Di Kabupaten Sijunjung

Rabu, September 06, 2023



Sijunjung (SUMBAR). GP - "Saya merasa senang dan  bersyukur dapat mengajar di TK Kartika Muaro Sijunjung . Anak-anak di sini sangat lucu-lucu. Hal itu membuat saya gembira.  Tidak terasa letih walaupun telah mengajar mereka ber jam-jam". 


Hal itu disampaikan oleh seorang guru TK yang satu-satunya berjenis kelamin laki-laki di Kabupaten ini,  Syafriadi kepada awak media Goparlement.com di Simpang Logas, Muaro Sijunjung, Selasa, 6/9.


Lebih lanjut Syaf menceritakan bahwa dia mulai mengajar di TK  CEMPAKA, Tanah Bato, Nagari Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2013. Di sini dia mengabdi selama 5 tahun. 


"Pada tahun 2018 saya pindah mengajar ke TK RAUDATUL JANNAH CITRA ISLAMI di Jati Hilir, Pariaman Tengah, Kota Pariaman, SUMBAR.  Pada tahun 2020 pindah lagi ke TK KARTIKA Muaro Sijunjung. Alhamdulillah sampai sekarang saya masih aktif. Malam harinya saya mengajar anak-anak  mengaji", ujar Pak Guru yang saat ini sedang kuliah semester V di STIT SB Pariaman ini.


Anak ke 6 dari tujuh bersaudara dari pasangan Eli Nursiah dan Rasul Hamidi (alm) ini mengaku cuti kuliah pada tahun 2022 karena keterbatasan ekonomi. Dan akan melanjutkannya kembali pada bulan September 2023 ini. "Meskipun uang kuliah hanya Rp 900.000,- per semester namun terasa berat karena biaya pulang-pergi ke Kota Pariaman setiap minggunya cukup mahal", ungkap Alumni SMAN 2 Sijunjung ini. 


Ketika ditanya apa yang diinginkannya ke depan Syaf menjawab. "Sekarang ini  saya hanya fokus ingin menamatkan kuliah di Jurusan PGTK, STIT SB Pariaman ini dulu. Setelah tamat nanti dipikir lagi", aku Syafriadi mengakhiri dialognya dengan Goparlement.com. 


# GP | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS