Ketua Dekopinwil Provinsi Sumbar Ir.Hendra Irwan Rahim, MM Buka Sosialisasi Perkoperasian. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Dekopinwil Provinsi Sumbar Ir.Hendra Irwan Rahim, MM Buka Sosialisasi Perkoperasian.

Jumat, September 29, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Ketua Dekopinwil Provinsi Sumbar, Ir.Hendra Irwan Rahim membuka secara resmi Sosialisasi Perkoperasian di Bukit Gadang Hotel Muaro, Jumat (29/9).



Kegiatan sosialisasi perkoperasian diikuti 100 orang  terdiri dari Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Bundo Kanduang, Ninik Mamak, Generasi Muda serta Gerakan Koperasi Kabupaten Sijunjung itu merupakan kerjasama Dinas Koperasi UKM Provinsi Sumbar dengan Dewan Perkoperasi Pimpinan Wilayah (Dekopinwil) Sumbar


Hadir dalam acara pembukaan  sosialisasi perkoperasian itu, Kepala Dinas Dagperinkop Ir.Yulizar, MP, Wakil Ketua Dekopinda Yusnidaeri, MH dan sesepuh koperasi Azhari, Dahlius Dt.Samalano, Erman Sutan Sinaro.


Wakil Ketua Dekopinda Yusnidarti, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Bang Hendra Irwan Rahim yang telah mensponsori kegiatan sosialisasi perkoperasian ini, semoga kedepannya koperasi di Sijunjung semakin bangkit maju dari yang ada sekarang.


"Kita doakan bersama agar Bang Hendra Irwan Rahim selalu sehat dan semoga sukses sampai di DPD RI demi memperjuangkan perkoperasian yang menunjang perekonomian masyarakat kedepannya," ungkap Yusnidarti Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2019-2024 yang juga kembali maju untuk DPRD Kabupaten Sijunjung pada Dapil Sijunjung II (Kecamatan Kupitan, Koto VII dan Sumpur Kudus) 


Hendra Irwan Rahim dalam pengarahannya menyampaikan, Dekopinwil Provinsi Sumbar selalu berusaha membangkitkan kembali jiwa perkoperasian yang dulunya di gerakan oleh Bapak Koperasi RI Muhammad Hatta yang nota benenya beliau putra Sumbar yang juga  tokoh proklamator RI tahun 1945 lalu.


"Dikatakannya, Dekopinwil pusat mengharapkan mari kita percayakan pimpinan diseluruh lini baik pusat, propinsi dan daerah yang mempunyai jiwa koperasi, semoga koperasi bisa menunjang perekonomian masyarakat kedepannya," ujar Hendra.

"Seperti Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir pimpinan milenial yang sangat peduli dengan perkembangan dan kemajuan perkoperasian di Kabupaten Sijunjung, yang dalam hari Koperasi tahun 2023 di Padang Juli lalu ini,  beliau memperoleh penghargaan tentang kepeduliannya di bidang Koperasi," ungkap Hendra.


Sosialisasi perkoperasian ini dipimpin moderator Drs.Mirkardi Miyar, MPA., dengan Nara sumber Azhari, SH.,MM dengan judul paparan Perkoperasian Kelembagaan dan Usaha dan Rizal Efendi, SE dengan paparan berjudul "Maju Bersama Koperasi".


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS