Camat Tanjung Gadang Emil Evan SSTP sosialisasikan aplikasi inovasi SIPENDEK. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat Tanjung Gadang Emil Evan SSTP sosialisasikan aplikasi inovasi SIPENDEK.

Jumat, September 15, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Camat Tanjung Gadang Emil Evan,SSTP sosialisasikan aplikasi (SIPENDEK) yang digagasnya kepada Wali Nagari dan aparatur pemerintah nagari se Kecamatan Tanjung Gadang di Gedung UDKP setempat, Rabu (13/9).


Camat Tanjung Gadang Emil Evan, SSTP kepada media diruang kerjanya, Jumat (15/9) siang tadi menyebutkan aplikasi inovasi yang kita gagas ini merupakan upaya peningkatan kualitas pengelolaan dan pengendalian dana desa kecamatan. 


Jadi inovasi aplikasi SIPENDEK ini singkatan dari "Sistem informasi Pengendalian Dana Desa Kecamatan"  yang sosialisasinya juga dihadiri oleh Tenaga Pendamping Profesional Desa Kecamatan Tanjung Gadang.


SIPENDEK ini, kata Elim Evan, inovasi kita dalam upaya memaksimalkan peran camat sebagai pembina dan pengawasan Pemerintahan Nagari dalam pengelolaan Dana Desa secara lebih efektif, efisien dan akuntabel.


"Upaya ini merupakan perwujudan dari amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Permendagri Nomor 73 Tahun 2020 tentang Pengawasan Pengelolaan Keuangan desa," terang Emil.


"Alhamdulillah saat disosialisasikan aplikasi ini, para wali nagari  yang tergabung dalam Forum Wali Nagari  (Forwana)  Kecamatan Tanjung Gadang sepakat dan berkomitmen memberikan dukungan terhadap pengaplikasian sistem pengawasan dan pengendalian pengelolaan dana desa secara digital melalui aplikasi SIPENDEK ini," jelas Emil.


Pada saat sosialisasi aplikasi ini, kita sampaikan,  kata Emil bahwa sistem ini diharapkan menjadi penyempurna dalam upaya pengawasan, pengendalian dan pembinaan oleh Camat dan Tenaga Pendamping Profesional Desa dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan Dana Desa di nagari kedepannya agar pelaksanaannya tepat waktu dan tepat sasaran serta memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. 


"Aplikasi ini akan terus dikembangkan  bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung dan disempurnakan sesuai kebutuhan serta dapat diaplikasikan nantinya ditingkat kabupaten dan pada akhirnya dapat bersinergi SISKEUDES yang telah ada saat ini," ungkap Emil.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS