Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa: Pola Asuh Harus Diterapkan Sejak Dini. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa: Pola Asuh Harus Diterapkan Sejak Dini.

Senin, September 25, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan Sumbe Daya Manusia (SDM) Tenaga Pendidik (Tendik) Paud di Basko Hotel Padang, Minggu (24/9).


Bunda Paud dalam pengarahan saat membuka Bimtek tersebut, mengingatkan agar pola asuh yang baik itu dilaksanakan sejak dini, sehingga ketika anak dibesarkan dengan rasa kasih sayang, mereka akan memberikan hal yang terbaik kepada orang lain termasuk kepada lembaga dan orang tuanya.


Justeru itu, diharapkan kepada ibu ibu tendik Paud diharapkan di lembaga masing masing dapat memberikan contoh bagaimana pola asuh yang benar itu, mensosialisasikan kepada orang tua, bagaimana penerapan menjaga K3, dan komunikasikan dengan orang tua atau masyarakat hingga mereka merasakan pentingnya keberadaan Paud di lingkungannya.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung diwakili Kabid Pembinaan Paud dan PNF Delivianti Basri SE, M.Pd dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta terdiri dari anggota Himpaudi atau tendik KB dan TPA ditambah dengan Ketua PKG dan Ketua IGTKI se Kabupaten Sijunjung dan dua orang Penilik.


Kegiatan Bimtek berlangsung selama 3 hari, Minggu sampai Selasa, 24-26 September di Basko Hotel Padang dengan narasumber, selain Bunda Paud juga Pejabat Dikbud Sijunjung seperti Usman Gumanti, S.Pd.MM,Kasi Evaluasi Paud, dan Ketua Himpaudi Provinsi Sumbar  serta Hendri Nurka, S.Sos, M.Si.


Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM Tendik Paud menuju Asesmen Survei lingkungan Belajar (Sulingjar) 2023 yang merupakan penilaian terhadap guru paud yang nantinya menuju program berbasis data dan akreditasi," papar Delvianti Basri.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS