Atlet Sijunjung Akan Mengikuti O2SN Tingkat Nasional - Go Parlement | Portal Berita

GOPARLEMENT

KELUARGA BESAR GOPARLEMENT.COM Mengucapkan Dirgahayu HUT RI Ke 78 Tahun (17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2023) >> Terus Melaju Untuk Indonesia Maju >> Tertanda -- Pimpinan Redaksi > RIFNALDI >> Pimpinan Manajemen > HERMAN, S.Ag

Breaking

Halaman

Atlet Sijunjung Akan Mengikuti O2SN Tingkat Nasional

Sabtu, September 16, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR)GP- Atlet dari Kabupaten Sijunjung Farand Waldan Randiathar  dan Arnex Mulianda akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional di Jakarta pada 18 hingga 24 September 2023.


"Kemarin telah dilepas secara resmi oleh Bapak Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt bersama Kadisdikbud Bapak Puji Basuki, SP, MMA dan besok pagi akan dilepas secara resmi oleh Bapak Gubernur Mahyeldi di Padang," ungkap Mulyadi, S.Pd, pelatih Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sijunjung malam ini, Sabtu (16/9/2023) saat dikonfirmasi. 


Faran, demikian panggilan siswa SDIT Kautsar Ilmi, Muaro Sijunjung itu adalah atlet Cabang Olahraga (Cabor) renang yang telah merebut empat medali emas pada ajang O2SN tingkat Propinsi Sumatera Barat tanggal 24 Agustus 2023 di Padang. 


Faran sehari-harinya berlatih di Kolam Renang Sungai Karang Tirta Wisata, Muaro Sijunjung dan tergabung dalam klub Sijunjung Swimming Club (SSC). 


O2SN tingkat nasional akan diikuti 373 atlet tingkat SD yang berlaga melalui enam Cabor, yaitu renang, senam, atletik, bulutangkis, karate serta pencak silat. 


O2SN adalah implementasi dari pengembangan pembinaan olahraga jangka panjang sebagaimana tertuang melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).  


Keberangkatan Faran turut didampingi oleh Mulyadi, S.Pd dari PRSI Sijunjung, Apriwan Desta, S.Pd dari SDIT Kautsar Ilmi, serta Yoikho Karazaqi, S.Pd dan Fauzan Ikhsan Kamil, S.Pd dari SSC.


"Faran adalah  atlit renang putra tingkat SD dan Arnex Mulianda atlit bidang atletik putra tingkat SMP dari  Kabupaten Sijunjung ini, berangkat memperkuat Tim O2SN  Provinsi Sumbar ke tingkat nasional tahun ini," ungkap Rusdi Awang, S.Pd kasi kesiswaan SMP Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung ketika dikonfirmasi.


#GP | Herman  | AG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS