Upacara Bendera HUTRI 78 Desa Kampung Baru, Berlangsung Khidmat, Lancar dan Sukses di Lapangan Angkasa Muda. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Upacara Bendera HUTRI 78 Desa Kampung Baru, Berlangsung Khidmat, Lancar dan Sukses di Lapangan Angkasa Muda.

Kamis, Agustus 17, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Upacara bendera HUTRI ke 78 Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan, berlangsung Khidmat, Lancar dan Sukses di Lapangan bola kaki Angkasa Muda Desa setempat, Kamis (17/8) 


Hadir dalam upacara tersebut, sekitar 500 orang, diikuti dengan pleton KB Cendrawasih 10 org, 2 orang Tendik,  KB Kasih Ibu 10 orang dengan 2 orang Tendik,  TKN 1 Kupitan 20 orang dengan 4 orang  Tendik,  SDN 2 Kampung Baru 80 orang dengan10 orang Tendik,  SDN 8 Kp Baru 78 orang dengan 9 orang Tendik, Siswa SMPN/Mts 22 orang, Siswa SMA/K sebanyak  16 orang.


Selain itu, kata Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM juga ada pleton dari unsur BKMT 12 orang, Bundo Kanduang 50 orang, Kelompok Yasinan 60 orang, Kader desa 24 orang,  Destana dan Redkar 20 orang,  Linmas 10 orang, Pemuda 15 orang,  Ninik mamak 28 orang, tokoh masyarakat 10 orang, Pengurus PB IKBK 6 orang dan  Perangkat desa 20 orang.


Bertindak sebagai  Inspektur Upacara Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM., Komandan Upacara Bakti Utama S.Pd Guru SDN 2 Kampung Baru, Perwira upacara  Alfitri Dt.Mandaro Sati dari perangkat desa,  Pembaca UUD Nurul Sahadah S Pd Guru SDN 2 Kampung Baru, Pemimpin Nyanyi Saskia Daratika SPd Guru SDN 8 Kampung Baru, Protokol Tifta Adawiyah S.Pd guru SDN 8 Kampung Baru.


Sedangkan pengibar bendera adalah  Paskibra Desa Kampung Baru terdiri dari Lisa Yunita Putri  dari Jorong Koto Panjang, Apriliana dari Guguk Bulek,  Ratna fira dari Koto Panjang, Diva Zahara dari Koto Panjang, Rilafebri Annisa dari Koto Lamo, Rival Mardes Putra dari Koto Panjang, Zulokta Afandi dari Koto Panjang, Iza Purnama Gemilang dari Koto Ateh dan Nesta Gustina dari Koto lamo.


Pasukan 9 , adalah formasi Paskibra desa , yang tampil sangat prima hasil binaan dari Rahmad  Babinsa Desa Kampung Baru dari Koramil 06/ Palangki dan Andi Parta Wijaya SH Babin Kamtibmas Desa Kampung Baru dari Polsek IV Nagari membuat suasana upacara berlangsung khikmat dan penuh haru,  membuat 500 peserta takjub.


Menurut Kepala Desa Jalnibus, para  undangan kita tempatkan di tenda kehormatan yang dihadiri oleh Camat Kupitan di wakili oleh Kasi Ekbang, Kapolsek IV Nagari di wakili Babin Kamtibmas,  Seluruh ketua lembaga desa, Perwakilan PB IKBK dan Tokoh Masyarakat Desa Kampung Baru.


Selesai upacara bendera, dilaksanakan Makan Basamo , bagi seluruh peserta pacara dan masyarakat yang hadir menyaksikan upacara bendera. Kegiatan  makan basamo  ini adalah wujud bentuk kebersamaan yang muncul dari masyarakat pada setiap perayaan kemerdekaan," ungkap Jalnibus.


"Perantau Desa Kampung Baru sangat membantu dan mensuport kegiatan HUTRI ini baik secara moril maupun berbentuk material," tutup Jalnibus 



#GP | Herman.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS